PBI’s EVENT: HAVING FUN WITH LOCAL CULTURE

Jurusan PBI UIN SUSKA Riau mengadakan kegiatan ‘Practice Speaking with Native Speaker’ (Sabtu, 11 Juni 2022).

Kegiatan Practice Speaking with Native Speaker yang ditaja oleh HMPS PBI menghadirkan sepuluh orang mahasiswa penutur asli dari berbagai perguruan tinggi di North Carolina, Amerika Serikat. Tujuan kedatangan native speaker tersebut adalah untuk belajar budaya, budaya Indonesia pada umumnya dan budaya Melayu pada khususnya, pada masa Summer Break/liburan mereka. Jurusan PBI menjadi pilihan mereka untuk tempat mencari dan menggali informasi terkait budaya Melayu.

Kunjungan mahasiswa luar negeri tersebut disambut di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan lantai 3. Acara yang dipersiapkan dengan sangat matang oleh HMPS PBI dimulai pada pukul 08.30 WIB. Acara dihadiri oleh Dekan FTK, yang diwakili oleh Kajur PBI, dosen-dosen PBI, Ketua Dema, Ketua HMPS dilingkungan FTK, mahasiswa/mahasiswi PBI, serta koordinator mahasiswa luar negeri. 

Acara dipandu oleh MC, M. Irsyad dan Nurul Annisa; dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-qurán  oleh Misro Hasiyani Sukma; kemudian laporan dari ketua pelaksana Nanda Arif Arrasyid. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua HMPS PBI, M. Genta Wicaksana; kemudian sambutan dari salah satu perwakilan mahasiswa North Carolina, Allison Bradshaw. Allison mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya karena telah menyambut mereka dengan hangat. Selanjutnya acara dibuka oleh Kajur PBI, Dr. Faurina Anastasia, M. Hum, serta memperkenalkan para mahasiswa luar negeri kepada hadirin yang ada di aula FTK. 

Selanjutnya pembacaan doa oleh Egi Irawansyah dan dilanjutkan pembacaan doa oleh Katie Parker, perwakilan mahasiswa luar negeri. Acara hiburan dilanjutkan dengan pertunjukan bakat menyanyi oleh McKenna Lacap, perwakilan mahasiswa luar negeri, dilanjutkan oleh Misro Hasiyani Sukma, mahasiswi PBI. Akhir acara ditutup dengan penampilan tari nusantara, oleh kelompok tari HMPS PBI, serta foto bersama.

Dengan diadakannya kegiatan Practice Speaking with Native Speaker diharapkan mahasiswa PBI mampu dan berani untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan penutur asli, serta dapat meningkatkan kemampuan Speaking mereka. 

 

H.T

About pbi tarbiyah

Check Also

HMPS PBI SUKSES GELAR TALKSHOW BEAUTY MOVES YOUTH BERSAMA WARDAH

Minggu (23/10/2022) HMPS PBI UIN Suska Riau bekerjasama dengan Wardah mengadakan Talk Show Beauty yang …