Breaking News

Seminar Nasional Kolaborasi HMPS PBI UIN SUSKA RIAU, HMJ IAIN KUDUS Dan HMJ UIN MAHMUD YUNUS BATUSANGKAR

Seminar Nasional yang dilaksanakan secara online mengangkat tema “The Importance Of Mastering English And Technology In Education Of Brilliant 5.0 Generation ” menghadirkan narasumber Abdul Hadi, MA, Ph.D (UIN SUSKA Riau) dan Nuskhan Abid, M.Pd (IAIN KUDUS). Seminar dibuka oleh Ketua Jurusan PBI UIN Suska Riau, Dr. Faurina Anastasia, M.Hum, Ketua Jurusan IAIN Kudus, Taranindya Zulhi Amalia, M.Pd dan Ketua Jurusan UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Suyono, S.Pd., MA.,(TESOL)., Ph.D. Kegiatan tersebut dihadiri dan diikuti oleh mahasiswa PBI masing-masing universitas.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari masing-masing narasumber. Abdul Hadi, MA, Ph.D sebagai narasumber pertama mengusung topik “Technology in Language Teaching and Learning” dan Nuskhan Abid, M.Pd sebagai narasumber kedua mengusung topik “ELT, Technology and Motivation : Lesson Learned from My English Class”. Moderator untuk sesi pemaparan materi tersebut ialah Lulu Dewi Yana yang merupakan mahasiswa PBI UIN Suska Riau.

Belajar Bahasa inggris menjadi sesuatu hal yang mudah bagi setiap orang pada zaman milenial ini. Karena, sudah semakin majunya teknologi yang ada. Orang-orang dapat belajar Bahasa inggris dimana dan kapan saja. Berbeda jauh dengan 20 tahun yang lalu, dimana orang-orang yang ingin belajar khususnya belajar Bahasa inggris, mereka harus mencari sumber buku ataupun majalah yang dapat membantu mereka. Teknologi memudahkan kita untuk belajar dan membuka peluang yang sangat luas. Namun tidak seluruh metode pembelajaran cocok dengan teknologi. Kita sebagai pelajar ataupun pengajar harus memahami teknologi dan metode relevan yang pantas untuk digunakan. Teknologi sangat berpotensi meningkatkan motivasi guru dan pelajar Bahasa inggris. Namun perlu disadari bahwa penggunaan teknologi tidak secara otomatis meningkatkan motivasi tersebut.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini, dapat memperluas relasi khususnya bagi mahasiswa PBI. Selain itu, HMPS PBI UIN SUSKA Riau agar dapat melaksanakan lagi kegiatan yang bertaraf nasional maupun internasional berkolaborasi dengan kampus-kampus lainnya.

S.T.

About pbi tarbiyah

Check Also

Pelaksanaan Seleksi Wawancara dan Verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Baru FTK UIN SUSKA RIAU

CamScanner-25-04-2024-08.16Download