PASCA ONLINE, PRODI PBI KEMBALI RESMIKAN KEGIATAN ESC DAN EDC

Opening ESC (English Speaking Club) dan EDC (English Debate Club) (19/03/2022)

Guna meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Inggris didepan khalayak ramai, HMPS PBI melalui divisi Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PSDM) melanjutkan program ESC and EDC yang sebelumnya sudah terlaksana. Kegiatan ini dilaksanakan secara offline pada hari Sabtu,19 Maret 2022 pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai dan dihadiri oleh Dr. Faurina Anastasia S.S, M.Hum selaku Kepala Jurusan PBI, Dr. Nur Aisyah Zulkifli S.Pd.I, M.Pd selaku Sekretaris Jurusan PBI serta seluruh mahasiswa PBI.

Dr. Faurina Anastasia S.S M.Hum selaku Kepala Prodi PBI menyampaikan kata sambutannya dalam kegiatan tersebut. Beliau mengatakan setiap mahasiswa yang ingin meningkatkan keterampilannya dalam berbahasa Inggris,harus mendorong dirinya sendiri agar mau belajar meskipun dari hal-hal kecil yang ada di lingkungan sekitar. Kesempatan berbicara menggunakan Bahasa Inggris itu tidak mudah untuk didapatkan. Setiap mahasiswa harus melakukan praktek berbahasa di kehidupan sehari-hari. Beliau berharap agar nantinya mahasiswa jurusan PBI tidak hanya sebagai guru Bahasa Inggris saja, namun guru Bahasa Inggris yang memiliki nilai jual. Di akhir kata sambutannya,beliau memberikan motivasi kepada mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini,yaitu “Orang yang bisa berbahasa Inggris itu baik, tetapi orang yang bisa fasih berbahasa Inggris itu jauh lebih baik”.

Agenda dilanjutkan dengan mengumpulkan mahasiswa dari berbagai kelas masuk ke satu kelas.  Kemudian setiap mahasiswa akan di uji kemampuan berbahasa Inggrisnya melalui perkenalan diri, agar nantinya dapat ditempatkan di kelompoknya masing-masing, apakah dalam kelas pemula, kelas menengah dan kelas atas. Setelah setiap mahasiswa selesai memperkenalkan diri dan penguji sudah memiliki catatan dari setiap masing-masing mahasiswa,kegiatan pun berakhir.

ESC dan EDC merupakan wadah yang memfasilitasi mahasiswa Prodi PBI mengasah kemampuan berbahasa mereka. Dengan kembalinya program ESC dan EDC ini, diharapkan semua mahasiswa Prodi PBI bisa menggunakan kesempatan ini untuk saling berkomunikasi dalam Bahasa Inggris.

S.T

About pbi tarbiyah

Check Also

DOSEN PRODI TBI IAIN KEDIRI MEMBERIKAN KULIAH DI JURUSAN PBI UIN SUSKA

Jurusan PBI UIN SUSKA kembali mengadakan visiting lecturer yang menghadirkan dosen prodi TBI IAIN Kediri secara online …