AWALI PERKULIAHAN SEMESTER GENAP, JURUSAN PBI TERAPKAN PTMT

Berkaitan dengan akan dimulainya perkuliahan semester genap T.A 2021/2022 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau, tim kepala Humas dan Infokom HMPS PBI Febria Rahmanika melaksanakan wawancara kepada ketua jurusan Dr.Faurina Anastasia, S.S, M.Hum., pada hari Jum’at 25 Februari 2022, yang di laksanakan via whatsapp. Hal ini dianggap perlu mengingat pemberitaan yang simpang siur terkait sistem perkuliahan semester genap.

Setidaknya ada tiga poin yang bisa dikabarkan terkait hasil wawancara bersama Ketua Jurusan PBI. Pertama, terkait sistem perkuliahan semester genap tahun ajaran 2021/2022 di jurusan PBI, bahwa perkuliahan dilaksanakan secara offline. “Kita mengacu pada surat edaran Rektor no.8 tahun 2022 tentang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), maka perkuliahan akan kembali offline/tatap muka yang akan dimulai pada 14 Maret 2022.” Ujar bu Dr. Faurina.

Kedua, terkait teknis perkuliahan yang akan dilaksanakan, bahwasanya juga sesuai arahan pimpinan berdasarkan kuota mahasiswa. “Kuota mahasiswa yang mengikuti PTMT per kelas tidak boleh melebihi 25 orang/kelas. Jika jumlah mahasiswa lebih dari 25 orang per kelas, maka kelas akan dibagi dua. Dosen akan membagi mahasiswa berdasarkan nomor urut absensi ganjil atau genap. Mahasiswa dengan nomor absen ganjil, akan kuliah offline terlebih dahulu. Sisanya, mahasiswa dengan nomor absen genap akan mendapatkan tugas atau materi ajar yang sama dan dipelajari mandiri di rumah. Begitu untuk minggu berikutnya.” tambahnya.

Ketiga, harapan pimpinan jurusan PBI agar seluruh warga kampus terkhusus PBI baik dosen maupun mahasiswa menerapkan protocol kesehatan Covid-19 dan memenuhi segala ketentuan yang tercantum dalam panduan PTMT. “Dosen dan mahasiswa dapat mengikuti teknis perkuliahan PTMT dengan tertib, mematuhi prokes, dan proses pembelajaran offline yang diinginkan dapat berjalan dengan lancar.”tegas beliau.

Berdasarkan hasil wawancara ini diharapkan seluruh keluarga besar PBI baik dosen, tenaga kependidikan maupun mahasiswa  dapat bisa mendapat informasi yang jelas dan melaksanakan kebijakan ini dengan baik.

H.T

About pbi tarbiyah

Check Also

LINK JURNAL IJIELT

http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/IJIELT