Breaking News

Kunjungan siswa/siswi SMAN 1 Dumai ke Jurusan PBI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SUSKA RIAU

Universitas Islam Negeri Riau menerima kunjungan siswa/siswi SMAN 1 Dumai pada hari Rabu (3/11/2021). Rombongan yang terdiri dari 78 siswa kelas XII dan 16 guru pendamping. Mereka disambut oleh Wakil Rektor 3 UIN SUSKA Riau, Edi Erwan, S. Pt, M. Sc, Ph. D di aula rektorat. Siswa/siswi mendapatkan dukungan dan pencerahan dari wakil rektor terkait rencana melanjutkan pendidikan mereka di UIN SUSKA Riau.

kunjungan sman dumai1

Kunjungan kemudian dilanjutkan ke Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Rombongan disambut oleh Wakil Dekan 3 FTK, Dr. Amirah Diniaty, M. Pd. Kons dan beberapa Kajur/Kaprodi yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Acara penyambutan dilaksanakan di aula FTK dan dilanjutkan dengan kunjungan ke jurusan/prodi yang ada di lingkungan FTK untuk melihat kelebihan apa yang dimiliki oleh masing-masing jurusan/prodi. Hal ini diperlukan sebagai acuan mereka untuk memilih tujuan atau jurusan apa yang akan mereka pilih nanti, selain dari minat personal tentu saja.

kunjungan sman dumai2Kemudian, siswa/siswi SMAN 1 Dumai berkunjung ke jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Mereka disambut hangat oleh Ketua Jurusan PBI, Dr. Faurina Anastasia, M. Hum, dan melakukan dialog terkait kelebihan jurusan PBI dan prospek lulusannya. Kajur PBI mengatakan bahwa lulusan jur PBI tidak hanya bekerja sebagai guru/dosen Bahasa Inggris, tapi juga sebagai pegawai di kantor pemerintahan, bank, biro travel, pendiri Lembaga Pendidikan Bahasa Inggris, dsb. Siswa SMAN 1 Dumai sangat antusias mendengar penjelasan tersebut dan akan menjadikan jurusan PBI UIN SUSKA sebagai salah satu pilihan mereka untuk melanjutkan studi. Kunjungan diakhiri dengan foto bersama dan mereka melanjutkan kunjungan ke prodi/jurusan lainnya. (F.A)

About muhammad taufik ihsan

Check Also

Pelaksanaan Seleksi Wawancara dan Verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Baru FTK UIN SUSKA RIAU

CamScanner-25-04-2024-08.16Download