SOSIALIASI APLIKASI TRACER STUDY FTK UIN SUSKA RIAU

Tracer study merupakan kegiatan penggalian data alumni yang dijadikan sebagai data jejak alumni khususnya Program Studi yang ada di universitas. Kegiatan ini diadakan pada  hari Rabu, 29 Juni 2022 di aula lantai 5 Rektorat UIN SUSKA RIAU, dengan agenda “Sosialisasi Aplikasi Tracer Study”.

Acara dibuka oleh Wakil Dekan 3 FTK, Dr. Amirah Diniaty, M. Pd. Kons, kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu materi yang disampaikan oleh narasumber, Dr. Alwi Nazir, M. Kom, yang sudah lama melakukan penelitian tentang aplikasi Tracer Study. Melalui pengembangan aplikasi ini, diharapkan agar aplikasi tersebut digunakan pada masing-masing program studi di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

“Menurut saya tracer study itu perlu diwujudkan” ujar Rizky Gushendra, M. Ed, selaku koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Beliau juga menyampaikan bahwa dengan adanya tracer study alumni ini, maka bisa membuka banyak peluang untuk mendapatkan informasi dari alumni tersebut. “Intinya ada banyak privilege yang bisa didapatkan jika kita betul-betul memaksimalkan data alumni sebagai pegangan untuk membangun sebuah kebijakan dengan mentracer para alumni ini” ujar beliau pada akhir wawancara.

Dengan adanya aplikasi Tracer Study, diharapkan dapat membantu FTK lebih maju, dan dapat mempererat hubungan antara para alumni dan program studi. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama para peserta yang hadir pada kegiatan tersebut.

 

K.D

 

 

 

About pbi tarbiyah

Check Also

DOSEN PRODI TBI IAIN KEDIRI MEMBERIKAN KULIAH DI JURUSAN PBI UIN SUSKA

Jurusan PBI UIN SUSKA kembali mengadakan visiting lecturer yang menghadirkan dosen prodi TBI IAIN Kediri secara online …