IKUTI PELATIHAN DESAIN GRAFIS, JURUSAN PBI UTUS DUA MAHASISWA

Telah dilaksankan pelatihan design grafis menggunakan canva pada hari Sabtu tanggal 05 Maret 2022, pukul 08.30 s/d selesai yang bertempat di aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau. Pada pelatihan ini, jurusan Pendidikan Bahasa Inggris mengutus dua orang mahasiswa yaitu Muhammad Farhansyah dan Iffatunniswa.

Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-qur’an yang dibacakan oleh Eko Riyanto dan Febria Angelina. Acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh ketua pelaksana acara, Dea Shofia Laila Arifin. “Dengan tema Develop Creativity with Graphic Design, diharapakan agar peserta dapat memahami tentang design grafis”, ujar beliau.

Ketua HMJ PGMI Didi Faris Sasanto juga turut menyampaikan kata sambutannya, dan dilanjutkan oleh ketua Dema FTK, Ihsan Alwada. “Diharapkan kepada teman-teman untuk dapat mengikuti dengan seksama”, tutur beliau. Sebelum memasuki materi pelatihan, ketua Sema FTK dan ketua jurusan PGMI, bapak Subhan, M.Ag juga turut menyampaikan sepatah dua patah kata.

Acara ini dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber yaitu saudara Abdul Aziz selaku narasumber. Design grafis adalah sesuatu yang dianggap abadi. “Selama organ mata masih dimiliki manusia, maka selama itu desain grafis tetap diperlukan”, papar beliau.  “Desain grafis sangat efektif serta menambah kreatifitas dan juga dapat menguatkan brand serta beradaptasi di era digital,” tambah beliau.

Dengan diadakannya pelatihan ini, diharapkan seluruh peserta tidak hanya mampu mempraktekan cara mendesain grafis tapi juga mengembangkan kreatifitasnya dalam desain grafis menggunakan canva dengan baik.

H.T

About pbi tarbiyah

Check Also

HMPS PBI SUKSES GELAR TALKSHOW BEAUTY MOVES YOUTH BERSAMA WARDAH

Minggu (23/10/2022) HMPS PBI UIN Suska Riau bekerjasama dengan Wardah mengadakan Talk Show Beauty yang …