Breaking News

PERTEMUAN DAN KOORDINASI KAPRODI PBI/TBI PTKIN SE-INDONESIA

Pertemuan dan koordinasi forum Kaprodi PBI/TBI diselenggarakan di Amphiteather room, UIN Sunan Ampel Surabaya (27 Juli 2022).

Ketua Jurusan PBI UIN SUSKA Riau, Dr. Faurina Anastasia, M. Hum, menghadiri pertemuan dan koordinasi forum Kaprodi PBI/TBI PTKIN se-Indonesia. Para Kaprodi PBI/TBI bertemu dalam event ‘The Third International Conference on English Language Teaching (ICONELT) 2022’. Adapun agenda kegiatan yang diikuti oleh para Kaprodi adalah untuk melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya penandatanganan kerjasama yang mencakup kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi antar prodi PBI/TBI (MoA), penetapan pengurus forum Kaprodi PBI/TBI, dan pembahasan CPL prodi PBI/TBI.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan konferensi internasional ‘The Third International Conference on English Language Teaching (ICONELT) 2022’ oleh Dekan FTK UIN Sunan Ampel, kemudian dilanjutkan dengan pertemuan dan koordinasi Kaprodi PBI/TBI PTKIN se-Indonesia. Kerjasama yang terjalin antar prodi/jurusan PBI/TBI dalam rangka penerapan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Kerjasama yang baru disepakati ini meliputi: bidang pendidikan dan pembelajaran; penelitian dan pengembangan keilmuan; dan pengabdian kepada masyarakat.

Pembentukan pengurus forum Kaprodi merupakan agenda selanjutnya. Akhirnya terpilihlah Ketua, Sekretaris, dan Koordinator untuk forum Kaprodi PBI/TBI. Adapun tugas dari pengurus adalah untuk memfasilitasi para Kaprodi terkait pengembangan prodi masing-masing. Pertemuan diakhiri dengan diskusi penetapan CPL prodi PBI/TBI yang disepakati oleh seluruh Kaprodi yang hadir.

Kerjasama yang disepakati akan ditindaklanjuti dengan realisasi kegiatan dalam waktu mendatang. 

F.A

About pbi tarbiyah

Check Also

Pelaksanaan Seleksi Wawancara dan Verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Baru FTK UIN SUSKA RIAU

CamScanner-25-04-2024-08.16Download