JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS (PBI) UIN SUSKA TELAH MENYELESAIKAN STRUKTUR KURIKULUM BARU TAHUN 2022

Tim kurikulum Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SUSKA Riau menyelenggarakan rapat pembahasan penyusunan kurikulum atas arahan pimpinan Fakultas. 

Kegiatan pembahasan kurikulum ini bertujuan agar mampu mengakomodir kampus mencetak output guru sesuai visi, misi, dan tujuan jurusan dan universitas. Rangkaian kegiatan ini memakan waktu yang panjang dan intensif. Jurusan PBI mengadakan pertemuan rutin dua kali setiap pekan, agar tim kurikulum mampu menuntaskan pembahasan kurikulum, yang rencananya akan diaplikasikan pada semester ganjil tahun ajaran 2022/2023. Kegiatan yang dimulai sejak 17 November 2021 ini dimulai dengan penetapan Profil Prodi, CP Profil, Membuat CP-LO, Elemen Kompetensi, Menurunkan Bahan Kajian, Membuat Mata Kuliah dan Menghitung SKS. Pembahasan kurikulum ini berakhir pada pertengahan Januari 2022 dengan selesainya pembentukan struktur kurikulum.

Sebelum penyelesaian deskripsi matakuliah, akan diadakan forum group discussion (FGD terlebih dahulu bersama para pakar kurikulum dan dosen-dosen PBI, diantaranya: Abdul Hadi, Ph. D, Dr. H. Bukhori, M. Pd, Dedy Wahyudi, M. Pd, beserta seluruh dosen jurusan PBI UIN SUSKA, yang akan dilaksanakan awal Febuari, tutur Sekretaris Jurusan PBI: Dr. Nur Aisyah Zulkifli, M.Pd.

Dengan proses pembahasan yang cukup alot dari tim kurikulum jurusan PBI, akhirnya pembahasan kurikulum selesai dengan penetapan struktur kurikulum. Diharapkan kurikulum PBI yang baru bisa segera terealisasi demi tercapaianya Visi, Misi, dan Tujuan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris khususnya.

K. B

About pbi tarbiyah

Check Also

DOSEN PRODI TBI IAIN KEDIRI MEMBERIKAN KULIAH DI JURUSAN PBI UIN SUSKA

Jurusan PBI UIN SUSKA kembali mengadakan visiting lecturer yang menghadirkan dosen prodi TBI IAIN Kediri secara online …