PEKAN KREATIVITAS MAHASISWA NASIONAL UNIMAL BIDIKMISI/KIP-K COMPETITIONS 2022

Forum Mahasiswa Bidikmisi/KIP-K Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara, menggelar Pekan Kreativitas Mahasiswa Nasional Unimal Bidikmisi/KIP-K Competitions 2022 (PKM UBC 2022). PKM UBC 2022 tersebut dilaksanakan di GOR ACC Unimal Cunda Kota Lhokseumawe pada Kamis dan Jumat, 14-15 Juli 2022.

Diketahui, 3 mahasiswa yang mewakili UIN SUSKA RIAU di ajang PKM UBC 2022 lolos ke grand final. Ketiga mahasiswa tersebut ialah :

  • Misel Friledia Rahmadhani (12110421297)/Pendidikan Bahasa Inggris
  • Anggy Angelyna (12050120523)/Teknik Informatika
  • Zuniar (12020315133)/Perbandingan Mazhab

Salah seorang tim website PBI melakukan interview kepada mereka. “Di lomba PKM UBC 2022 yang diadakan di Aceh ini babak penyisihan dilakukan melalui pengumpulan karya ilmiah berupa essai dari setiap peserta lomba, delapan karya terbaik nasional akan didatangkan langsung ke Aceh. Kami menempati posisi ke-10 yang berada di waiting list kedua dari 4 grup. Sebenarnya yang ikut ialah Universitas Tektorat Indonesia, tetapi mungkin mereka berhalangan untuk hadir kemudian digantikan oleh USU Medan. Karena USU sendiri mengundurkan diri,maka dari pihak panitia langsung menghubungi kami untuk masuk ke babak grandfinal.” Ucap Zunair dalam interviewnya.

“Banyak hal yang kami persiapkan untuk menghadapi perlombaan yang sudah sampai di tahap grand final ini, seperti memahami materi yang berisikan paparan mosi yang diperdebatkan, menyiapkan mental serta ber do’a kepada Yang Maha Kuasa” tutur Misel Friledia. ”Kami melakukan persiapan sebaik mungkin agar mendapat hasil yang maksimal,mulai dari kesiapan mental dan kesehatan kemudian memahami mosi yang ditetapkan panitia,mencari fakta yang valid dan memaksimalkan waktu yang diberikan oleh panitia” tambah Zunair.

Mereka juga menuturkan bahwa pengumuman dilaksanakan pada hari itu juga, Jumat 15 Juli 2022 pukul 21.30 WIB dan mendapatkan Juara Harapan 2 pada lomba Orasi Ilmiah dan Juara Harapan 3 pada lomba Debat Ilmiah.

Prestasi yang diperoleh oleh perwakilan UIN SUSKA Riau merupakan capaian yang dapat dibanggakan dan dapat memicu mahasiswa yang lain untuk berani berkompetisi diluar dan diharapkan meraih prestasi membanggakan.

S.T

About pbi tarbiyah

Check Also

HMPS PBI SUKSES GELAR TALKSHOW BEAUTY MOVES YOUTH BERSAMA WARDAH

Minggu (23/10/2022) HMPS PBI UIN Suska Riau bekerjasama dengan Wardah mengadakan Talk Show Beauty yang …