WORKSHOP NASIONAL E-RESOURCES DAN MANAJEMEN REFERENSI: ZOTERO & MENDELEY

Pada Jumat (16/9/2022) pukul 13.30-selesai, Jurusan Pendidikan bahasa Inggris (PBI) UIN Sultan Syarif Kasim Riau bekerja sama dengan Tadris Bahasa Inggris (TBI) IAIN Kudus telah melaksanakan National Workshop “E-Resources dan Manajemen Referensi: Zotero & Mendeley”. Acara ini dilaksanakan secara offline, tepatnya di lantai 3 FTK UIN SUSKA RIAU dan secara online melalui aplikasi Zoom meeting.

Pelatihan dibuka oleh Dr. Faurina Anastasia, M. Hum selaku Kajur PBI UIN SUSKA Riau dan Taranindya Zulhi Amalia, M. Pd selaku Kaprodi TBI IAIN Kudus. Agenda ini menghadirkan dua narasumber yang mewakili kedua kampus yaitu Dr. Nur Aisyah Zulkifli, M. Pd dan Anisah Setyaningrum, M. Pd.

Pelatihan ini ditujukan untuk mahasiswa semester 5 dan 7, dimana dalam pelatihan ini mahasiswa di berikan pengetahuan tentang aplikasi Zotero dan Mendeley. Kedua aplikasi ini berfungsi untuk mengelola sumber-sumber referensi sebagai acuan mahasiswa dalam menulis rujukan dan membantu mengorganisir data referensi penelitian mahasiswa.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, bisa menjadi langkah awal jurusan PBI untuk mewujudkan program percepatan kelulusan mahasiswa, lulus dalam jangka waktu 3.5 tahun.

K.D

About pbi tarbiyah

Check Also

DOSEN PRODI TBI IAIN KEDIRI MEMBERIKAN KULIAH DI JURUSAN PBI UIN SUSKA

Jurusan PBI UIN SUSKA kembali mengadakan visiting lecturer yang menghadirkan dosen prodi TBI IAIN Kediri secara online …