Breaking News

PERINGATI ISRA’ MI’RAJ, JURUSAN PBI MENGADAKAN WEBINAR ONLINE

Peringatan Isra’ Mi’raj dengan mengadakan webinar oleh HMPS Pendidikan Bahasa Inggris (6/3/2022)

      Sebagai pemuda pemudi Islam yang akan meneruskan perjuangan bangsa dan agama, mahasiswa dan mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris menyelenggarakan webinar Isra’ Mi’raj dengan tema “Implementation of the Value of Prophet’s Isra’ Mi’raj in Gen Z Era” pada hari Minggu, 06 Maret 2022, pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Acara dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom yang dihadiri oleh  Dr. Amirah Diniaty M.Pd., Kons selaku Wakil Dekan III, Dr. Faurina Anastasia, S.S, M.Hum selaku Kepala Jurusan PBI, Dr. Nur Aisyah Zulkifli S.Pd.I, M.Pd selaku Sekretaris Jurusan PBI, Dr. Riza Amelia, M.Pd selaku Dosen Pembimbing HMPS PBI, ustadz Taubatan Nasuha M.Pd selaku Narasumber, serta dosen dan mahasiswa PBI.

      Dalam sambutannya, bu Dr. Riza Amelia, M.Pd sebagai Dosen Pembimbing HMPS PBI mewakili Kepala Jurusan PBI menyampaikan bahwa mahasiswa dan mahasiswi  sebagai penerus harus dapat mengimplementasikan atau menerapkan hal-hal baik dalam kehidupan sehari-hari. “Setiap mahasiswa dapat mengambil hikmah dari acara webinar ini, ujar beliau.

      Selanjutnya, Dr. Amirah Diniaty, M.Pd., Kons selaku Wakil Dekan III turut menyampaikan kata sambutannya. Beliau menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan acara ini karena para mahasiswa begitu antusias untuk mengikuti. Beliau berpesan sebagai mahasiswa yang terlahir di era Gen Z ini, dimana teknologi yang beredar begitu canggih, diharapkan mahasiswa mampu dengan bijak menggunakannya. Terutama dalam menyaring berita-berita yang beredar. Dan juga beliau menyampaikan agar kita semua dapat menjaga nama baik,terutama nama baik sendiri,keluarga maupun kampus.

     Agenda dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber yaitu Bapak Taubatan Nasuha M.Pd. ”Ciri-ciri generasi Gen Z diantaranya yaitu mahir teknologi, suka berkomunikasi, upload dan update, mandiri serta toleran dan berambisi. Generasi Gen Z adalah generasi terakhir yang lahir antara tahun 1995-2010 dimana perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat. Kita yang lahir di era ini agar dapat menjadi pelaku dalam perkembangan tersebut, dan tidak hanya menjadi penonton atau pengkonsumsi saja”, papar beliau. “Isra’ adalah perjalanan yang dilakukan pada malam hari dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Palestina. Mi’raj adalah peristiwa naiknya Rasulullah SAW dari bumi ke Sidhratul Muntaha untuk kemudian bertemu dengan Allah SWT dan menerima kewajiban salat lima waktu dalam sehari semalam. Isra’ mi’raj merupakan salah satu mukjizat Nabi Muhammad SAW yang wajib diimani oleh seluruh umat manusia” ujar beliau.

     Dengan diadakannya webinar ini, diharapkan kita semua menjadi generasi yang bijak yang berpegang teguh terhadap Al-Qur’an.  Sesibuk apapun kegiatan yang tengah kita lakukan, kita harus ingat untuk menunaikan ibadah salat dan Al-Qur’an. Karena kedua hal tersebut lah yang menjadi penopang kita di dunia ini.

S.T

About pbi tarbiyah

Check Also

Pelaksanaan Seleksi Wawancara dan Verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Baru FTK UIN SUSKA RIAU

CamScanner-25-04-2024-08.16Download