HADIRI PROGRAM KISMA, RAYHAN MAHASISWA PBI WAKILI UIN SUSKA RIAU

Rayhan Ramadhan Abidin sebagai peserta program Kalijaga International Student Mobility Award (KISMA) 2022. Kegiatan ini berlangsung selama 6 hari (13-18/9/2022) di tiga negara berbeda yaitu Singapura, Malaysia dan Thailand. Kegiatan di hadiri oleh perwakilan UIN Sunan Kalijaga, Rayhan Abidin sebagai perwakilan dari UIN SUSKA RIAU, IAIN Ambon, Universitas Negeri Medan (UNM), dan dosen dari IAIN Ponorogo.      

Tujuan diadakannya kegiatan ini, sebagaimana yang disampaikan oleh WD 3 FITK UIN Sunan kalijaga, Dr. Imam Machali M.Pd, “kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan internasional mahasiswa yang bersekolah di dalam negeri agar mahasiswa dalam negeri tetap memiliki wawasan internasional dan mengetahui bagaimana negara lain, dalam sistem pemerintahan, budaya dan kehidupannya disana”, jelas beliau.          

Pada kegiatan tersebut para peserta yang terlibat diajak untuk melihat bagaimana sistem pendidikan pada setiap kampus yang dikunjungi. Para peserta juga saling berbagi cerita tentang kampus masing-masing, dan melakukan sesi presentasi sesuai dengan paper yang sudah disiapkan .

Pada akhir wawancara Rayhan menyampaikan harapannya setelah mengikuti kegiatan KISMA 2022, “agar pengalaman yang sudah diperoleh dapat dibagi kepada teman-teman, bisa menjadi acuan, dan dapat bermanfaat untuk perkembangan UIN SUSKA Riau kedepannya”.

Dengan mengikuti serangkaian program KISMA, diharapkan Rayhan dapatt berbagi pengalaman kepada mahasiswa UIN, khususnya mahasiswa PBI, untuk perbaikan pendidikan agar lebih maju dan gemilang.

K.D

About pbi tarbiyah

Check Also

HMPS PBI SUKSES GELAR TALKSHOW BEAUTY MOVES YOUTH BERSAMA WARDAH

Minggu (23/10/2022) HMPS PBI UIN Suska Riau bekerjasama dengan Wardah mengadakan Talk Show Beauty yang …