MUSYAWARAH BESAR HMJ PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS UIN SUSKA RIAU

MUSYAWARAH BESAR HMJ JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS

UIN SUSKA RIAU 2021

 

HMJ PBI melaksanakan Musyawarah Besar unuk memilih Ketua Umum, Minggu (28//11/2021), bertempat di Aula FTK lantai 3.

MUBES dibuka oleh Ketua Jurusan PBI, Dr. Faurina Anastasia, M. Hum dan dihadiri oleh Ketua SEMA FTK, Ketua DEMA FTK, perwakilan Ketua HMJ dilingkungan FTK, plt. Ketua HMJ PBI dan seluruh anggota HMJ PBI, beserta ketua kelas dari tiap angkatan.

Mubes HMJ dibagi ke dalam tiga sidang pleno dan dipimpin oleh tiga orang ketua sidang. Sidang Pleno 1 membahas tentang Aturan dan Tata Tertib MUNAS. Sidang Pleno 2 merupakan sesi pembacaan laporan pertanggungjawaban oleh plt. Ketua HMJ PBI, M. Genta Wicaksana, kemudian dilanjutkan oleh sekretaris, bendahara, dan seluruh Kabid HMJ PBI. Interupsi dan pertanyaan seputar laporan terlaksana atau tidaknya program kerja masing-masing bidang mendapatkan banyak interupsi berupa pertanyaan, masukan, kritik, dll dari peserta sidang. Sidang Pleno 3 menghadirkan tiga calon ketua HMJ PBI, yakni M. Genta Wicaksana, Harun Al Rasyid, dan Ardiansyah. Menurut ketua pelaksana, Fauzan Kamil, ketiga kandidat yang telah memenuhi persyaratan, harus mempersiapkan dan memaparkan visi dan misi jika mereka terpilih menjadi ketua. Dalam sidang ini, peserta sidang diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan terkait pemaparan visi dan misi calon ketua.

Untuk memutuskan siapa Ketua HMJ PBI, maka seluruh peserta sidang sepakat untuk menempuh dua cara, yakni Lobbying dan Voting. Setelah melewati proses lobbying yang alot, maka dilakukan cara kedua, voting. Suara hanya diberikan oleh perwakilan ketua kelas, yang berjumlah 19 orang, dengan menuliskan nomor jagoan mereka dikertas dan memasukkannya ke dalam kotak yang telah disediakan oleh panitia. Penghitungan suara dilakukan secara terbuka dan langsung disaksikan oleh seluruh peserta sidang. Akhirnya, terpilihlah M. Genta Wicaksana sebagai Ketua Umum HMJ PBI periode 2022.

Selamat bekerja HMJ PBI dan jadikanlah jurusan PBI sebagai jurusan dengan kumpulan prestasi terbanyak, baik akademik maupun non-akademik. We support HMJ PBI. (F.A)

About pbi tarbiyah

Check Also

HMPS PBI SUKSES GELAR TALKSHOW BEAUTY MOVES YOUTH BERSAMA WARDAH

Minggu (23/10/2022) HMPS PBI UIN Suska Riau bekerjasama dengan Wardah mengadakan Talk Show Beauty yang …