MAHASISWA PBI UIN SUSKA RIAU IKUT SERTA MENJADI PEMATERI DALAM ‘THE THIRD INTERNATIONAL CONFERENCE ON ENGLISH LANGUAGE TEACHING 2022’ DI SURABAYA

User Rating: 4.47 ( 6 votes)

Konferensi internasional yang ditaja oleh UIN Sunan Ampel Surabaya mengusung tema ‘Teaching and Researching in The Post Pandemic Era: Challenges and New Ways in Language Education’ (27-28 Juli 2022) dilangsungkan secara hybrid.

Kegiatan yang dilaksanakan secara offline di Amphiteather room, UIN Sunan Ampel Surabaya, mengundang narasumber seperti: Dr. Phil Khoirun Ni’am (UINSA Surabaya), Dr. Nur Arifah Drajati, M. Pd (Universitas Sebelas Maret), Associate Professor Ai Chun Yen (National Dong Hwa University Taiwan), Dr. A. Gumawang Jati (Institut Teknologi Bandung), Dr. Irma Soraya, M. Pd (UINSA Surabaya), Associate Professor Peter Sayer (Ohio State University), dan Dr. Ramiza Darmi (Universiti  Putra Malaysia). Pada kegiatan online, materi disampaikan oleh dosen, mahasiswa S1, S2, dan S3 yang dibagi ke dalam beberapa room melalui aplikasi zoom. 

Mahasiswa PBI, Sofia Uswatunisa, ikut serta menjadi salah satu pemateri dalam konferensi internasional ini. Artikel yang dikirim, diseleksi oleh panitia, kemudian dinyatakan layak untuk ikut serta dalam event besar ini, dan akan diterbitkan dalam jurnal terindeks nasional. Adapun judul dari hasil penelitian Sofia adalah ‘Students’ Perception of Speaking Practice in Online Classroom Activities at Islamic Senior High School’. Konferensi ini diikuti oleh sepuluh orang pemateri yang berasal dari mahasiswa S1; sepuluh orang pemateri berasal dari mahasiswa S2; dan sepuluh orang pemateri berasal dari mahasiswa S3 di Indonesia. Konferensi yang terbagi dalam beberapa room, mempersilakan pemateri untuk presentasi kemudian diakhiri dengan tanya jawab dari peserta yang ada di room tersebut.

Dengan mengikuti kegiatan ini, diharapkan mahasiswa mempunyai kesempatan serta keberanian untuk presentasi hasil penelitian mereka yang berskala nasional/internasional. Sehingga, akan menambah pengalaman, ilmu, dan relasi yang berguna untuk proses akademik mereka di masa yang akan datang.

F. A

About pbi tarbiyah

Check Also

HMPS PBI SUKSES GELAR TALKSHOW BEAUTY MOVES YOUTH BERSAMA WARDAH

Minggu (23/10/2022) HMPS PBI UIN Suska Riau bekerjasama dengan Wardah mengadakan Talk Show Beauty yang …