RIAU-NORTH CAROLINA STUDENTS EXCHANGE PROGRAM: INTERNALIZATION OF RIAU CULTURE

Students exchange program merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan Practice Speaking with Native Speaker yang diikuti oleh mahasiswa jurusan PBI UIN SUSKA (12/6/2022).

Practice Speaking merupakan salah satu agenda untuk melatih percakapan (conversation) mahasiswa yang tergabung dalam English Speaking Club (ESC) dan English Debate Club (EDC) PBI UIN SUSKA. Kegiatan dilaksanakan di lapangan bumi perkemahan UIN SUSKA. Kegiatan berupa permainan (game) untuk memperkenalkan budaya Melayu kepada mahasiswa luar negeri. Permainan tersebut melibatkan mahasiswa PBI dan native speaker untuk bekerjasama dalam tim (team work). Permainan yang diikuti seperti: permainan tebak kata dan lomba makan kerupuk, kemudian dilanjutkan dengan sharing session. Keterlibatan dan interaksi secara langsung dengan native speaker membuat mahasiswa PBI lebih percaya diri untuk berbicara dan menjelaskan berbagai hal terkait budaya Melayu kepada mahasiswa luar negeri, serta merasakan suasana pertemanan yang lebih akrab dengan mereka.

Diharapkan setelah mengikuti rangkaian kegiatan ‘Speaking Practice with native speaker’ mahasiswa PBI dapat semakin percaya diri untuk menggunakan bahasa Inggris dalam komunikasi sehari-hari, khususnya dalam proses pembelajaran di dalam kelas.

 

F.A

About pbi tarbiyah

Check Also

DOSEN PRODI TBI IAIN KEDIRI MEMBERIKAN KULIAH DI JURUSAN PBI UIN SUSKA

Jurusan PBI UIN SUSKA kembali mengadakan visiting lecturer yang menghadirkan dosen prodi TBI IAIN Kediri secara online …