Breaking News

Kunjungan dan Penandatanganan Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi FTK UIN SUSKA RIAU ke perguruan Tinggi di Sumatera Barat

Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SUSKA Riau melakukan kunjungan ke IAIN Batusangkar, Universitas Negeri Padang, dan UIN Imam Bonjol Padang dalam rangka melakukan penandatanganan MoA dan MoU tentang pengembangan dan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat).

Kunjungan yang dilakukan ke IAIN Batusangkar pada Kamis (14/10/2021) tersebut dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Kepala Jurusan/Prodi, Sekretaris Jurusan/Prodi, Kepala Laboratorium dan para pegawai di lingkungan FTK UIN SUSKA yang disambut hangat oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar, Dr. Adripen, M. Pd. Beliau menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas inisiasi jalinan kerjasama UIN SUSKA dan IAIN Batusangkar. Dekan FTIK juga mengharapkan status perguruan tinggi mereka dapat segera menjadi UIN. Sementara itu, Dekan FTK UIN SUSKA Riau, Dr. H. Kadar, M. Ag menyampaikan bahwa FTK UIN SUSKA akan terus meningkatkan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi melalui kerjasama antar institusi. Setelah acara penyambutan, Ketua jurusan PBI, Dr. Faurina Anastasia, M. Hum dan sekretaris jurusan PBI, Dr. Nur Aisyah Zulkifli disambut hangat oleh ketua prodi TBI IAIN Batusangkar, Silfia Rahmi, M. Pd. Kerjasama yang disepakati adalah melakukan seminar dan pelatihan Bersama serta pertukaran dosen/mahasiswa pada semester yang akan datang.

Kunjungan pada hari kedua, Jumat (15/10/2021) dilakukan ke Universitas Negeri Padang. Kunjungan ini disambut oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph. D yang berharap agar kerjasama antara UNP dan UIN SUSKA dapat direalisasikan dalam bentuk kegiatan pada tingkat program. Kemudian masing-masing ketua jurusan/prodi melakukan penandatanganan kerjasama. Jurusan PBI UIN SUSKA yang diwakili oleh Sekjur PBI, Dr. Nur Aisyah Zulkifli, M. Pd disambut hangat oleh Kaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni UNP, Dr. Yuli Tiarina, M. Pd.  Kaprodi berharap agar kegiatan penelitian dosen dapat segera direalisasikan. Kunjungan kemudian dilanjutkan ke UIN Imam Bonjol Padang. Pihak UIN SUSKA disambut hangat oleh Wakil Dekan 3, Dr. Sermal, M. Pd. Ketua Jurusan PBI, Dr. Faurina Anastasia, M. Hum melakukan penandatanganan kerjasama dengan ketua jurusan PBI UIN IB, Hidayat Al-Azmi, M. Pd. Adapun kerjasama yang disepakati diantaranya adalah kedua belah pihak bersedia membantu jika akan menyelenggarakan kegiatan seminar atau penelitian bersama.

Rangkaian kerjasama ini diharapkan dapat dilanjutkan pada tingkat realisasi kegiatan yang akan membawa peningkatan mutu dan kualitas jurusan/fakultas masing-masing, sehingga tidak hanya sekedar penandatangan di atas kertas saja. (F.A)

About muhammad taufik ihsan

Check Also

Pelaksanaan Seleksi Wawancara dan Verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Baru FTK UIN SUSKA RIAU

CamScanner-25-04-2024-08.16Download