PBI UIN SUSKA MENGHADIRKAN DOSEN TAMU DARI PRODI PBI UIN SUNAN AMPEL SURABAYA

Kuliah tamu (visiting lecturer) dilaksanakan pada Kamis (17/11/2022) di gedung PMU FTK UIN SUSKA Riau.

Kuliah tamu merupakan realisasi kegiatan dari kerjasama MBKM antara jurusan PBI UIN SUSKA Riau dan prodi PBI UINSA Surabaya. Adapun teknis dari visiting lecturer ini adalah dosen pengampu mata kuliah yang sama mendapatkan kesempatan untuk mengajar di jurusan/prodi lain yang telah disepakati oleh dosen pengampu mata kuliah dalam perjanjian kerjasama antar prodi.

Pada kesempatan ini, Kaprodi PBI UINSA Surabaya, Rakhmawati M. Pd, memberikan materi Creativity and Innovation in ELT pada mata kuliah Microteaching. Perkuliahan yang diikuti oleh mahasiswa PBI semester 5A, dilaksanakan secara offline (untuk mahasiswa PBI UIN SUSKA) dan online (untuk mahasiswa PBI UINSA Surabaya), serta didampingi oleh dosen pengampu mata kuliah Microteaching, Abdul Hadi, M. A, Ph. D, dan Sekprodi PBI UINSA, Fahmi Imaniar, M. Pd. Kegiatan perkuliahan berlangsung dengan lancar, diikuti secara aktif dan antusias oleh mahasiswa/mahasiswi kedua jurusan/prodi.

Dengan mengikuti kuliah tamu ini, diharapkan agar mahasiswa dari kedua jurusan/prodi dapat bertukar ilmu dan informasi dari masing-masing dosen pengampu, yang tentu saja memiliki strategi dan metode mengajar yang bervariasi. Sehingga dapat memperkaya materi kuliah dan mahasiswa dapat merasakan suasana belajar yang berbeda dari dosen yang berbeda pula.

 

F.A

About pbi tarbiyah

Check Also

DOSEN PRODI TBI IAIN KEDIRI MEMBERIKAN KULIAH DI JURUSAN PBI UIN SUSKA

Jurusan PBI UIN SUSKA kembali mengadakan visiting lecturer yang menghadirkan dosen prodi TBI IAIN Kediri secara online …