Breaking News

Pendidikan Bahasa Inggris Kirimkan 2 Mahasiswa pada KKN Kebangsaan 2023

Rara Arwa Nabila dan Rayhan Ramadhan Abidin, mahasiswa PBI semester 6 terpilih sebagai peserta kuliah kerja nyata (KKN) kebangsaan tahun 2023 yang diadakah oleh Lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

KKN Kebangsaan merupakan kegiatan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang dilaksanakan setiap tahun dengan menugaskan salah satu perguruan tinggi sebagai pelaksana/tuan rumah. Tujuan dari program ini adalah untuk memungkinkan mahasiswa menerapkan pengetahuan yang telah diperoleh selama di perguruan tinggi, meningkatkan kemampuan soft skills, mengembangkan kepribadian agar memiliki rasa kebangsaan atau cinta pada tanah air,  serta meningkatkan rasa percaya diri dalam mempersiapkan diri menghadapi kehidupan sosial kemasyarakatan.

 Ditahun 2023 ini KKN kebangsaan mengusung tema “Meneguhkan nilai-nilai kebangsaan untuk menjaga keutuhan NKRI di Wilayah Perbatasan.” Ada 3 seleksi yang di ikuti peserta dalam KKN kebangsaan ini diantaranya tes keagamaan, tes akademik & non- akademik, serta tes wawasan kebangsaan. Dan di dapatkan 23 orang peserta yang lolos seleksi yang nanti akan di tempatkan di Wilayah Kalimantan Barat.

Berdasarkan salah satu sesi wawancara  Rara Arwa Nabila dengan Tim Website PBI,  sebagai salah satu peserta yang lulus seleksi KKN kebangsaan beliau berharap dapat menyelesaikan tugasnya sebagai relawan dengan maksimal dan dapat bermanfaat bagi masyarakat

 

K.D.

About pbi tarbiyah

Check Also

Pelaksanaan Seleksi Wawancara dan Verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Baru FTK UIN SUSKA RIAU

CamScanner-25-04-2024-08.16Download