Breaking News

WORKSHOP PENULISAN PROPOSAL SKRIPSI SERIES 3

Kolaborasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UIN Jakarta dan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN SUSKA Riau (26/1/2022)

Kegiatan workshop penulisan proposal skripsi ini merupakan realisasi kerjasama antara Prodi PBI UIN Jakarta dan Jurusan PBI UIN SUSKA. Kaprodi PBI UIN Jakarta, Didin Nuruddin Hidayat, Ph. D, dalam sambutannya mengatakan bahwa rangkaian workshop penulisan proposal skripsi ini akan dilanjutkan hingga seri 10. Kegiatan workshop online tersebut akan berkolaborasi dengan perguruan tinggi lainnya, yang membahas secara terperinci terkait penulisan proposal/skripsi, jenis-jenis penelitian, publikasi tulisan mahasiswa, tema-tema penelitian, dan lain-lain yang sangat diperlukan oleh mahasiswa. Kajur PBI, Dr. Faurina Anastasia, M. Hum, mengharapkan agar mahasiswa/mahasiswi dapat mengikuti berbagai kegiatan serupa sehingga akan diperoleh perbaikan dan kualitas dalam tulisan akademik mahasiswa nantinya.

Narasumber dalam workshop tersebut menghadirkan Siti Nurul Azkiyah, Ph. D (Dosen UIN Jakarta) dan Dr. H. Bukhori, M. Pd (Dosen UIN SUSKA). Masing-masing narasumber memaparkan jenis pendekatan penelitian pada penelitian kuantitatif dan kualitatif, yakni: pendekatan eksperimen pada penelitian kuantitatif dan pendekatan case study pada penelitian kualitatif, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa semester 5 dan 7 dari UIN SUSKA dan UIN Jakarta, serta mahasiswa/mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Antusiasme peserta yang berjumlah kurang lebih 300 orang, mengindikasikan bahwa mahasiswa/mahasiswi memiliki keinginan untuk memperoleh pengetahuan tambahan terkait proposal/skripsi dan keinginan untuk menyelesaikan studi mereka tepat waktu. Dengan mengikuti kegiatan penulisan proposal skripsi ini, diharapkan mahasiswa/mahasiswi yang sedang dalam proses penulisan proposal/skripsi, dapat memperoleh tambahan pengetahuan untuk memperbaiki kualitas tulisan ilmiah mereka.

H. T

 

About pbi tarbiyah

Check Also

Pelaksanaan Seleksi Wawancara dan Verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Baru FTK UIN SUSKA RIAU

CamScanner-25-04-2024-08.16Download