SEMINAR NASIONAL JURUSAN PBI UIN SUSKA RIAU: ISSUES IN ENGLISH LANGUAGE TEACHING IN THE DIGITILIZED WORLD

Seminar nasional yang ditaja oleh jurusan PBI UIN SUSKA Riau dilaksanakan secara online (21/7/2022).

Seminar nasional ini merupakan realisasi kerjasama MBKM kolaborasi antara jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN SUSKA Riau dan prodi Pendidikan Bahasa Inggris UIN Ar-Raniry Aceh, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan UIN Mahmud Yunus Batusangkar. Seminar ini dibuka oleh Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SUSKA Riau, Dr. H. Zarkasih, M. Ag. Opening speech disampaikan oleh Kajur PBI, Dr. Faurina Anastasia, M. Hum.

Sesi pertama, materi disampaikan oleh Prof. Teuku Zulfikar, S. Ag, M. Ed, Ph, D, kemudian dilanjutkan oleh Nurudin Hidayat, M. A, TESOL, Ph. D. Moderator untuk sesi pertama ini adalah Drs. Samsi Hasan, M. H. Sc. Sesi kedua, materi disampaikan oleh Suyono, S. Pd, M. A, TESOL, Ph. D, dilanjutkan oleh Dr. Nur Aisyah Zulkifli, M. Pd. Moderator untuk sesi kedua ini adalah Robi Kurniawan, M. A.

Adapun isi-isu terkini dalam pengajaran bahasa Inggris, diantaranya penggunaan teknologi dalam proses pembelajaran berupa platform yang dapat mempermudah dosen dan mahasiswa, isu MBKM yang sedang digalakkan oleh pemerintah dapat mempermudah akses bagi dosen dan mahasiswa untuk aktualisasi dan akuisi. Kemudian isu-isu yang disampaikan beberapa aplikasi yang dikembangkan oleh dosen dan guru untuk meningkatkan kemampuan siswa seperti listening skill, serta tipe-tipe assessment yang dapat digunakan oleh guru /dosen dalam proses pembelajaran, yakni online dan onsite assessment.

Seminar nasional tersebut diikuti oleh dosen dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Sehingga, materi-materi terkini yang disampaikan oleh narasumber dapat menjadi referensi dalam pengajaran atau bahan penelitian lanjutan baik bagi dosen maupun mahasiswa.

F. A

About pbi tarbiyah

Check Also

DOSEN PRODI TBI IAIN KEDIRI MEMBERIKAN KULIAH DI JURUSAN PBI UIN SUSKA

Jurusan PBI UIN SUSKA kembali mengadakan visiting lecturer yang menghadirkan dosen prodi TBI IAIN Kediri secara online …