Breaking News

NANING MAHASISWA PBI LOLOS KKN SERUMPUN MELAYU

Selamat dan Sukses
Kepada Naning Triana mahasiswi PBI Semester 6, atas kelulusannya mengikuti seleksi KKN Nasional (KKN Melayu Serumpun, KKN Kebangsaan, KKN Bersama, dan KKN Nusantara) dan berhasil menjadi delegasi UIN Suska Riau di KKN Tematik Melayu Serumpun di Propinsi Aceh.

Sebelumnya seleksi di lakukan oleh masing-masing fakultas, yakni seleksi administrasi dan wawancara. Kemudian Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mengirim 5 nama perwakilan fakultas untuk lanjut seleksi langsung di kantor LPPM UIN SUSKA Riau, bersama perwakilan peserta Fakultas lain. Seleksi berlangsung hampir 2 minggu. Dari 26 nama peserta yang mengikuti seleksi wawancara terakhir, hanya 19 nama yang akhirnya diumumkan sebagai delegasi UIN Suska Riau.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Melayu Serumpun merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan secara kolaboratif antara PTKIN se-Sumatera. Pada tahun 2022, berdasarkan hasil rapat koordinasi LPPM UIN, IAIN, STAIN PTKIN se-Sumatera, disepakati bahwa pelaksanaan KKN Melayu Serumpun Angkatan III dilaksanakan di Provinsi Aceh dimana UIN Ar-Raniry Banda Aceh bertindak sebagai tuan rumah. Begitupun dengan KKN Kebangsaan dan Bersama, dilaksanakan di Kalimantan Tengah, Palangkaraya. Adapun KKN Nusantara yang mengusung tema Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama (KNMB) di laksanakan di Papua, Jayapura.

About pbi tarbiyah

Check Also

Pelaksanaan Seleksi Wawancara dan Verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Baru FTK UIN SUSKA RIAU

CamScanner-25-04-2024-08.16Download