Breaking News

Mahasiswa PBI Mengikuti Porprov Riau ke X Kuansing, Sukses Bawa Medali

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke X tahun 2022 berlangsung di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).Porprov Riau 2022 ini dilaksanakan mulai tanggal 12-22 November mendatang.Terdapat 26 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam acara tersebut,salah satunya adalah cabang olahraga taekwondo yang berlangsung pada 13-16 November 2022.

Diketahui 2 mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris memenangkan medali dalam cabang olahraga taekwondo tersebut. Kedua mahasiswa tersebut ialah Ronitama Parsaulian Harahap (medali emas) dan Rahma Nathasya Nasution (medali perunggu).

Salah seorang tim website PBI melakukan interview kepada mereka. Mereka menuturkan bahwa ini bukanlah kali pertama mengikuti ajang perlombaan taekwondo. ”Motivasi untuk mengikuti lomba ini untuk naik ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu Pra-PON, lalu ke event terbesar nasional, yaitu PON. Tiket untuk maju ke PON sudah pastinya harus menang di porprov” ucap Ronitama dalam interviewnya.

“Banyak hal yang kami persiapkan untuk menghadapi perlombaan ini,seperti persiapan menghapal jurus, kemudian melatih kelenturan dan melatih kekompakan dan sudah melakukan TC (Training Center) selama 10 hari” tutur Rahma Nathasya yang akrab dipanggil Acha. ”Kami sudah menjalani full TC lebih kurang setahun sebelum acara. Dalam seminggu, kami Latihan 4-5 kali, dan 2 minggu sebelum hari H kami latihan  3 kali sehari dan 3 hari sebelum hari keberangkatan kami menginap di dafam. Selama di dafam, kami full Latihan dari pagi hingga malam. Sesampainya di Kuansing, kami Latihan penyesuaian di atas matras” tambah Ronitama. Mereka juga menuturkan bahwa mereka merasa senang dan bangga karena mereka dapat mengharumkan jurusan PBI dalam ajang perlombaan ini.

Kita selaku mahasiswa maupun dosen harus turut bangga dengan hasil yang mereka raih. Karena itu adalah sebuah kebanggan juga bagi kita yang menjadi bagian dari jurusan PBI. Semoga dalam ajang-ajang perlombaan selanjutnya kita dapat mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi.

S.T

About pbi tarbiyah

Check Also

Pelaksanaan Seleksi Wawancara dan Verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Baru FTK UIN SUSKA RIAU

CamScanner-25-04-2024-08.16Download