Breaking News

PRAKTIKUM IBADAH MAHASISWA JURUSAN PBI

Praktikum ibadah yang dilaksanakan di laboratorium keagamaan di mulai pada tanggal 11 – 25 Maret 2022 pukul 14.00 – 16.00 WIB. Kegiatan tersebut melibatkan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2000 dan 2021.

Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa PBI seperti: kegiatan berzikir; berdoa setelah sholat; tata cara berwudhu; praktik sholat; dan praktik khutbah Jum’at; merupakan rangkaian praktik ibadah yang diajarkan serta dipraktekkan dalam kegiatan ini. Kegiatan pratik ibadah tersebut dibimbing oleh Dr. Yasnel, M. Ag, selaku kepala laboratorium agama.

“Harapan kedepannya agar kegiatan ini terus berlanjut karena masih banyak mahasiswa yang belum tahu tentang tata cara berwudhu yang benar. Kemudian agar mahasiswa PBI lebih antusias dalam mengikuti kegiatan praktik ibadah ini karena sangat berguna untuk terjun ke masyarakat. Jika salah melaksanakan tata cara praktik ibadah di masyarakat, maka mahasiswa akan mendapat cap yang tidak baik di masyarakat”, demikian penjelasan dari penanggung jawab kegiatan, M. Riskiyadi Siregar.

Dengan mengikuti kegiatan praktik ibadah tersebut, diharapkan mahasiswa dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari dan bermasyarakat.

H. T

About pbi tarbiyah

Check Also

Pelaksanaan Seleksi Wawancara dan Verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Baru FTK UIN SUSKA RIAU

CamScanner-25-04-2024-08.16Download