Seminar Nasional Kolaborasi HMPS PBI UIN SUSKA Riau dan HMPS TBI UIN FAS Bengkulu

Seminar Nasional yang ditaja oleh HMPS PBI UIN SUSKA berkolaborasi dengan HMPS TBI UIN FAS Bengkulu dilaksanakan secara luring di Aula FTK lantai 3 dan daring melalui zoom meeting(10/9/2022).

Seminar Nasional yang dilaksanakan secara hybrid mengangkat tema “Let’s Strengthen our Faith and Relationship Solidarity” menghadirkan narasumber Dr. H. Yasmaruddin, M. A (UIN SUSKA Riau) dan Dr. Edi Ansyah, M. Pd (UIN FAS Bengkulu). Seminar dibuka oleh Ketua Jurusan PBI, Dr. Faurina Anastasia, M. Hum dan Ketua Prodi TBI, Feny Martina, M. Pd. Kegiatan tersebut dihadiri dan diikuti oleh mahasiswa PBI UIN SUSKA secara luring dan TBI UIN FAS secara daring.

Sebelum Seminar Nasional tersebut dilaksanakan, ada serangkaian perlombaan yang diikuti oleh mahasiswa kedua perguruan tinggi. Cabang perlombaan yang diikuti dan dinilai secara daring adalah: tilawah, solo song, speech, dan story telling. Adapun dewan juri dari perlombaan adalah dosen-dosen dari PBI dan TBI. Pengumuman pemenang dari cabang perlombaan, diumumkan pada hari pelaksanaan Seminar Nasional.

Dengan diadakannya Seminar Nasional ini, diharapkan dapat memperluas relasi dan reputasi mahasiswa PBI pada khususnya. Selain itu, HMPS PBI UIN SUSKA Riau agar dapat melaksanakan kegiatan bertaraf nasional dan internasional dengan PTKIN lainnya. Tambah lagi, peserta dapat menambah pengetahuan dari narasumber yang berpengalaman. Bagi mahasiswa yang telah mencoba dan berhasil mengikuti kompetisi diharapkan dapat mengikuti kegiatan sejenis pada lingkup nasional maupun internasional. Selamat bagi para pemenang perlombaan. 

F.A

About pbi tarbiyah

Check Also

HMPS PBI SUKSES GELAR TALKSHOW BEAUTY MOVES YOUTH BERSAMA WARDAH

Minggu (23/10/2022) HMPS PBI UIN Suska Riau bekerjasama dengan Wardah mengadakan Talk Show Beauty yang …