Breaking News

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau gelar Kuliah Umum

Kamis, 2 September 2021

kuliah umum 1

—————————–

Pelaksanaan kuliah umum adalah pertanda dimulainya tahun ajaran baru tepatnya tahun ajaran 2021/2022. Tidak terlupa pula kegiatan ini dilaksanakan oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau dimana perkuliahan umum ini dilakukan dengan penyesuaian kebiasaan baru terkait Pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 yang lalu. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan di Aula Fakultas yang dihadiri oleh narasumber dan beberapa dosen serta pelaksana kegiatan sedangkan mahasiswa mengikuti secara virtual memalui zoom meeting.

Perkuliahan umum fakultas tarbiyah dan keguruan kali ini bertemakan “Membangun Sinergitas LPTK dengan Stakeholder dalam Menyiapkan Calon Guru yang Tangguh dan Berdaya Saing”. Adapun Narasumber perkuliahan ini adalah Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Bapak Zul Ikram, S.Pd.,M.Pd.

kuliah umum 4

Perkuliahan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau, Bapak Dr. H. Kadar, M.Ag. disamping menyampaikan tentang prodi-prodi yang berada di naungan FTK, beliau menjelaskan bahwa calon guru-guru keluaran FTK akan mempuyai pemahaman ilmu keislaman karena sebagai penciri UIN Suska Riau yang disematkan dalam VISI FTK yang mengintegrasikan Ilmu Islam, Seni dan Teknologi.

kuliah umum 3

Perkuliahan umum berjalan dengan cukup antusias dimana narasumbernya adalah Kadisdik Provinsi Riau, yakni Bapak Zul Ikram, S.Pd,.M.Pd dimana beliau menyampaikan bahwa Pemerintah hadir dalam memajukan Pendidikan di Provinsi Riau dengan memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa untuk mendapatkan kuliah dalam Program Beasiswa Bidikmisi. Kemudian beliau juga menjelaskan bahwa hadirnya Pemprov dalam Pendidikan sangat vital bahkan menjadikan VISI-MISI Pemerintah Provinsi Riau yakni “Mewujudkan SDM yang Beriman, Berkualitas, dan Berdaya Saing”. Hal ini sangat menegaskan bahwa Pemprov adalah stakeholdernya UIN Suska Riau.

kuliah umum 2

Turut hadir dalam perkuliahan umum tersebut yakni Wakil Rektor I Bidang Akademik UIN Suska Riau, Ibu Dr. Hj, Helmiati, M.Ag. dalam hal ini beliau menyampaikan terkait VISI-MISI UIN Suska Riau yakni “Menjadikan UIN Suska Riau Gemilang dan Terbilang Tahun 2026 dalam mengintegrasikan Sains, Seni dan Budaya dengan Islam”. Beliau mengapresiasi FTK dalam perkuliahan umum tersebut karena salah satu cara mewujudkan VISI MISI UIN Suska Riau adalah melakukan Kerjasama dengan Stakeholder. Hal ini tentunya diamini oleh Dekan FTK dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau dalam pelaksanaan perkuliahan umum ini. (mti)

About muhammad taufik ihsan

Check Also

IND-US Knowledge and Culture Exchange Program

Telah dilaksanakannya kegiatan Ind-Us Knowledge and Culture Exchange Program dengan tema Explore “Bumi Lancang Kuning” …