Breaking News

Kuliah!!! di Bahasa Inggris UIN Suska Riau aja.

3ff30-p1-fakultas-syariah-uin-suska-pekanbaru-2016

Sumber: UIN SUSKA RIAU

————– MUHAMMAD TAUFIK IHSAN

Jika ditanya mengenai jurusan atau program studi apa sajakah yang diminati, maka rasanya Program Studi atau Prodi Pendidikan Bahasa Inggris adalah salah satu jurusan yang masuk ke dalam daftar. Karena itulah, banyak universitas membuka program studi ini termasuk UIN Suska Riau Yang membuka program studi pendidikan Bahasa Inggris dengan didukung oleh tenaga pengajar terbaik dan fasilitas lengkap. Kira kira, mengapa banyak orang tertarik untuk masuk ke dalam prodi ini? bagi anda yang belum tahu! Anda bisa bergabung di beberapa instansi, perusahana swasta, guide traveller, atau bahkan membuka jasa bahasa asing anda sendiri. dibawah ini adalah alasan mengapa anda juga harus masuk ke dalam jurusan yang satu ini.

1. Menguasai Bahasa Internasional tidak ada Ruginya.

Seperti yang kita tahu bahwa Bahasa Inggris adalah bahasa Global atau Bahasa Internasional yang digunakan oleh banyak Negara di dunia. Bahkan bahasa ini digunakan pula di dunia perdagangan dan teknologi seperti Iptek. Oleh karena itu, menjadi mahasiswa di jurusan ini akan membuat anda sebagai insan yang memiliki daya saing tinggi, memiliki etos kerja tinggi, dan juga mampu untuk bersaing di bidang nasional bahkan bidang internasional. Anda bisa bergabung di beberapa instansi, perusahana swasta, atau bahkan membuka jasa bahasa asing anda sendiri.

2. Prospek Kerja yang Luas

Karena Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional, ada banyak sekali orang yang ingin menguasainya. Hal ini secara tidak langsung juga membuka banyak sekali prospek kerja ke depan karena banyak pihak yang membutuhkan SDM dengan kemampuan ini. nah, bagi anda yang ingin menjadi guru bahasa Inggris, maka jurusan ini adalah jawaban yang tepat. Namun, jika anda tak ingin jadi guru, ada beberapa pilihan profesi lain yang bisa anda geluti seperti menjadi assisten penelitian, guide traveller, penerjemah online atau offline, interpreter, penulis konten bahasa Inggris, pengusaha, perbankan, dan lain sebagainya.

3. Mendapatkan Ilmu yang Lengkap

Bahasa Inggris pada dasarnya memiliki ilmu ilmu mendasar yakni reading atau membaca, listening atau mendengar, speaking atau berbicara, dan writing atau menulis. Nah, dalam jurusan Bahasa Inggris anda akan banyak belajar ilmu ini dan memperdalamnya mulai dari tingkatan dasar atau basic hingga ke tingkatan ahli atau advance. Bahkan anda juga akan mempelajari ilmu lain yang masih berhubungan dengan bahasa Inggris juga seperti syntax, linguistic, sastra, dan tentu saja pendidikan dan inovasinya. Dengan kemampuan yang lengkap dan spesifik inilah nantinya setelah lulus anda akan mudah mencari pekerjaan dan diterima bekerja di banyak tempat. Selain belajar tertulis, berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris juga akan sering diisi dengan kegiatan praktek sehingga skill anda pun akan semakin lengkap.

4. Fasih Berbahasa Inggris

Manfaat inilah yang paling anda akan rasakan dimana anda akan menjadi lebih fasih dalam berbahasa inggris. Hal ini berhubungan dengan kegiatan praktek dalam berbicara hanya dalam bahasa Inggris selama proses berkuliah nantiya. Dengan mata kuliah yang disusun secara bertahap, maka anda akan memperoleh ilmu yang sesuai dan lengkap. Hal inilah yang membedakan tingkatan kuliah dan juga kursus bahasa Inggris yang sekarang banyak tersedia.

5. Dianggap Jenius

Yang satu ini memang terdengar aneh, tetapi bisa dijadikan sebagai nilai plus ketika tampil di depan banyak orang karena saat ini penggunaan bahasa inggris di Indonesia masih rendah sehingga jika ada yang berhasil menguasai bahasa inggris, maka orang itu akan selalu dianggap sebagai orang yang jenius.

Menempuh pendidikan di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris sangat bermanfaat, menyenangkan, dan juga menguntungkan. Ada banyak sekali peluang pekerjaan yang tersedia di luar sana untuk lulusan dari program studi ini. Untuk anda yang tertarik, anda bisa langsung mendaftar di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. (mti)

 

About muhammad taufik ihsan

Check Also

Rapat Kerja HMPS PBI Periode 2024

Telah dilaksanakannya Rapat Kerja HMPS Pendidikan Bahasa Inggris Periode 2024 di Aula Rektorat lt. 5 …