Breaking News

Peringati Isra’ Mi’raj, Jurusan PBI Mengadakan Webinar Online

Sebagai pemuda pemudi Islam yang akan meneruskan perjuangan bangsa dan agama, mahasiswa dan mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris menyelenggarakan webinar Isra’ Mi’raj” pada hari Sabtu, 18 Februari 2023, pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Acara dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom yang dihadiri oleh  Dr. Amirah Diniaty M.Pd., Kons selaku Wakil Dekan III, Dr. Faurina Anastasia, S.S, M.Hum selaku Kepala Jurusan PBI, Dr. Nur Aisyah Zulkifli S.Pd.I, M.Pd selaku Sekretaris Jurusan PBI, Kurnia Budiyanti S.Pd., M.Pd selaku Dosen Pembimbing HMPS PBI, Dr.Sutarmo M.Ag selaku Narasumber, serta dosen dan mahasiswa PBI.

Agenda diawali dengan pemberian kata sambutan oleh ketua pelaksana.Dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan oleh Fauzan Kamil selaku Ketua HMPS PBI serta pemberian kata sambutan oleh Dr. Faurina Anastasia S.S., M.Hum selaku kepala jurusan PBI.

Agenda dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber yaitu Dr. Sutarmo M.Ag. “Inti isra’ mi’raj itu tujuannya adalah nabi diberi perintah oleh Allah yang harus disampaikan kepada umatnya yaitu perintah solat. Perintah tersebut sangat istimewa karena dijemput langsung oleh nabi” papar beliau. “Perjalanan isra’ mi’raj dijelaskan Allah didalam Al-Qur’an agar umat muslim dapat mempercayai perjalanan tersebut,karena semua yang dijelaskan Allah di dalam Al-Qur’an adalah kejadian yang sudah terjadi,yang sedang terjadi dan yang akan terjadi. Oleh karena itu setiap muslim harus menempatkan solat sebagai hal yang paling penting dalam hidupnya karena solat menjadi hal yang pertama yang akan di hisab nantinya” ujar beliau.

Dengan diadakannya webinar ini, diharapkan kita semua menjadi generasi yang bijak yang berpegang teguh terhadap Al-Qur’an.  Sesibuk apapun kegiatan yang tengah kita lakukan, kita harus ingat untuk menunaikan ibadah salat dan Al-Qur’an. Karena kedua hal tersebut lah yang menjadi penopang kita di dunia ini.

S.T.

About pbi tarbiyah

Check Also

Pelaksanaan Seleksi Wawancara dan Verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Baru FTK UIN SUSKA RIAU

CamScanner-25-04-2024-08.16Download