Breaking News

HMPS PBI Sukses Menyelenggarakan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Sebagai pemuda pemudi Islam yang akan meneruskan perjuangan bangsa dan agama, mahasiswa dan mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris menyelenggarakan acara Isra’ Mi’raj pada hari Sabtu, 24 Februari 2024, pukul 15.30 WIB s/d selesai. Acara dilaksanakan di masjid UIN Suska dan dihadiri seluruh anggota kepenguruan HMPS PBI, mahasiswa/i PBI dan mengundang Dr.Arsyad Abrar sebagai Narasumber.

Agenda diawali dengan pembukaan yang dibawakan oleh MC serta pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Kemudian, penyampaian materi oleh narasumber yaitu Dr. Arsyad Abrar dengan temaMenggali Makna Isra Mi’raj Sebagai Inspirasi Bagi Generasi Muda Dan Membangun Generasi Muda Yang Islami Dengan Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW”. Tujuan memperingati hari Isra Miraj adalah untuk mengenang perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian dinaikkan Allah SWT ke langit tertinggi yaitu Sidratul Muntaha, disini Nabi mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan sholat lima waktu ,Selain itu, perayaan ini juga diharapkan mampu menambah keimanan kita, baik kepada Allah SWT dan Rasulullah. Adapun beberapa hikmah Isra Mi’raj yaitu memahami tanda-tanda kebesaran Allah SWT, Membersihkan jiwa raga untuk menghadap Allah SWT dan pentingnya persoalan shalat, dll.

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan kita semua menjadi generasi yang bijak dan berpegang teguh terhadap Al-Qur’an.  Sesibuk apapun kegiatan yang tengah kita lakukan, kita harus ingat untuk menunaikan ibadah salat dan Al-Qur’an. Karena kedua hal tersebut lah yang menjadi penopang kita di dunia ini.


S.T

About pbi tarbiyah

Check Also

Pelaksanaan Seleksi Wawancara dan Verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Baru FTK UIN SUSKA RIAU

CamScanner-25-04-2024-08.16Download