Breaking News

Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Sukses Gelar Workshop On Writing Research Proposal

Dosen Research PBI bekerjasama dengan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris sukses melaksanakan kegiatan Workshop On Writing Research Proposal dengan mengangkat tema “Boosting Students’ Proposal Writing Skills To Be Profesional English Teacher Researcher”. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari yaitu 03-05 Januari 2024, pukul 08.00-16.00 WIB di Aula FTK Lt.3. Kegiatan dihadiri langsung oleh Dr. Faurina Anastasia, S.S., M.Hum selaku kajur PBI dan Dr. Nur Aisyah Zulkifli, M.Pd selaku sekretaris jurusan PBI. Disamping itu, kegiatan menghadirkan 10 narasumber  yang mana merupakan dosen PBI, yaitu Dr. Bukhari, M.Pd, Dedy Wahyudi, S.Pd., M.Pd, Cut Raudhatul Miski, M.Pd, Mainar Fitri, M.Pd, Rizki Amelia, M.Pd, Kurnia Budiyanti, M.Pd, Harum Natasha, M.Pd, Nelvia Ibrahim, M.Pd, Nurdiana, M.Pd, dan Dr.Riza Amelia, M.Pd. Kegiatan dikhususkan untuk mahasiswa semester 5 yang memang konsisten ingin mendapatkan ilmu bagaimana tatacara penulisan proposal penelitian sesuai dengan aturan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Workshop ini merupakan lanjutan dari workshop sebelumnya, dimana pada workshop kali ini setiap dosen akan mengoreksi dan memberikan feedback pada proposal yang sudah dibuat oleh setiap mahasiswa.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Dr. Faurina Anastasia, S.S., M.Hum selaku kajur PBI. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut adalah pengoreksian serta pemberian feedback oleh narasumber terhadap isi proposal penelitian mahasiswa dari BAB 1 hingga BAB 3. Pada hari pertama, mahasiswa diarahkan untuk membentuk beberapa kelompok dan narasumber akan diarahkan ke kelompok yang sudah ditetapkan sebelumnya. Setalah itu, setiap narasumber pada kelompoknya masing-masing mengoreksi BAB 1 dari setiap mahasiswa yang di-ampu mereka. Dilanjutkan pada hari kedua dan ketiga, pengoreksian dan pemberian feedback oleh narasumber terhadap isi BAB 2 dan BAB 3 dari research proposal penelitian mahasiswa.  

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan tersebut, mahasiswa dapat mengajukan proposal penelitian mereka lebih cepat dan lulus tepat waktu. Selain itu, mahasiswa diharapkan serius dalam me-revisi proposal penelitian mereka yang sudah diberikan feedback oleh setiap narasumber.

 

S.T.

About pbi tarbiyah

Check Also

Pelepasan Alumni Pendidikan Bahasa Inggris Tahun 2024

Pelepasan Alumni Pendidikan Bahasa Inggris Tahun 2024 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau, Sabtu …