Breaking News

Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Sukses Gelar Workshop On Public Speaking For Proposal Seminar Presentation

 Dosen Research PBI bekerjasama dengan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris sukses melaksanakan kegiatan Workshop On Public Speaking For Proposal Seminar Presentation. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari yaitu 09-11 Januari 2024, pukul 08.00-16.00 WIB di Aula FTK Lt.3. Kegiatan dihadiri langsung oleh Dr. Faurina Anastasia, S.S., M.Hum selaku kajur PBI dan Dr. Nur Aisyah Zulkifli, M.Pd selaku sekretaris jurusan PBI. Disamping itu, kegiatan menghadirkan 6 narasumber  yang mana merupakan dosen PBI, yaitu Dr. Bukhari, M.Pd, Dedy Wahyudi, S.Pd., M.Pd, Cut Raudhatul Miski, M.Pd, Rizki Amelia, M.Pd, Harum Natasha, M.Pd dan Dr.Riza Amelia, M.Pd. Kegiatan dikhususkan untuk mahasiswa semester 5 yang memang konsisten ingin mendapatkan ilmu tentang cara mempresentasikan proposal penelitian ketika seminar nantinya. Workshop ini merupakan lanjutan dari 2 kegiatan workshop sebelumnya, dimana pada workshop kali ini beberapa mahasiswa akan mempresentasikan proposal penelitian mereka didepan para narasumber dan akan diberikan feedback langsung oleh narasumber.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Dr. Nur Aisyah Zulkifli, M.Pd selaku sekjur PBI. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut adalah pemberian materi tentang isi dan urutan dari Powerpoint mahasiswa dan cara mempresentasikannya. Pada hari pertama, kegiatan diawali dengan pemberian materi tentang ketentuan-kententuan isi dari powerpoint proposal penelitian mahasiswa. Setelah pemberian materi, mahasiswa diarahkan untuk membentuk beberapa kelompok. Setelah itu, setiap mahasiswa mulai dalam membuat powerpoint mereka sesuai dengan aturan/ketentuan yang telah dijelaskan sebelumnya. Pada hari kedua, kegiatan masih dilanjutkan dengan pembuatan powerpoint mahasiswa dibawah arahan oleh para narasumber. Sebelum hari kedua berakhir, setiap kelompok akan dipilih 3-4 orang untuk presentasi di esok hari. Hal ini bertujuan agar mereka dapat mempersiapkan diri mereka. Pada hari ketiga, setiap mahasiswa yang sudah terpilih sebelumnya mempresentasikan proposal penelitian mereka secara bergantian dan akan diberikan feedback oleh para narasumber.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan tersebut, mahasiswa mendapat gambaran cara mempresentasikan proposal penelitian ketika seminar nantinya.

 

S.T.

About pbi tarbiyah

Check Also

Pelaksanaan Seleksi Wawancara dan Verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Baru FTK UIN SUSKA RIAU

CamScanner-25-04-2024-08.16Download