Breaking News

Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Sukses Gelar Workshop On How To Write Effective Research Proposal

Dosen Research PBI bekerjasama dengan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris sukses melaksanakan kegiatan Workshop On How To Write Effective Thesis Proposal dengan mengangkat tema “A Completed Step By Step Guide”. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari yaitu 19-21 Desember 2023, pukul 08.00-16.00 WIB di Aula Lt.3 FTK. Kegiatan dihadiri langsung oleh Dr. Faurina Anastasia, S.S., M.Hum selaku kajur PBI dan Dr. Nur Aisyah Zulkifli, M.Pd selaku sekretaris jurusan PBI. Disamping itu, kegiatan menghadirkan 3 narasumber  yang mana merupakan dosen PBI, yaitu Dr. Bukhari, M.Pd, Dedy Wahyudi, S.Pd., M.Pd dan Cut Raudhatul Miski, M.Pd. Kegiatan tersebut dikhususkan untuk mahasiswa semester 5 yang memang konsisten ingin mendapatkan ilmu bagaimana tatacara penulisan proposal penelitian sesuai dengan aturan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Dr. Faurina Anastasia, S.S., M.Hum selaku kajur PBI. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari adalah pemberian materi langsung oleh ketiga narasumber. Pada hari pertama, kegiatan yang dilaksanakan adalah pengoreksian judul proposal penelitian yang sudah disiapkan oleh mahasiswa. Karena banyaknya judul yang perlu dikoreksi, maka pengoreksian judul berlanjut ke hari kedua. Pada hari kedua, kegiatan yang dilaksanakan adalah pengoreksian judul kembali dan pemberian materi tentang tatacara penulisan BAB 1 pada proposal penelitian. Pada hari ketiga, kegiatan yang dilaksanakan adalah pemberian materi tentang tatacara penulisan BAB 2 DAN BAB 3 pada proposal penelitian nahasiswa. Disamping itu, para narasumber tidak hanya sekedar memaparkan materi saja, namun juga memberikan contoh penulisan nya sesuai dengan beberapa judul mahasiswa.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan tersebut, mahasiswa tidak kebingungan lagi tentang tatacara serta urutan dalam penulisan research proposal.

 

S.T.

About pbi tarbiyah

Check Also

Pelaksanaan Seleksi Wawancara dan Verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Baru FTK UIN SUSKA RIAU

CamScanner-25-04-2024-08.16Download