Breaking News

Peringati Maulid Nabi SAW, HMPS PBI Mengadakan Webinar

Sebagai pemuda pemudi Islam yang akan meneruskan perjuangan bangsa dan agama, mahasiswa dan mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris menyelenggarakan webinar Maulid Nabi SAW pada hari Sabtu, 14 Oktober 2023, pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Acara dilaksanakan di Aula Rektorat lt. 3 yang dihadiri oleh  Dr. Amirah Diniaty M.Pd., Kons selaku Wakil Dekan III, Dr. Faurina Anastasia, S.S, M.Hum selaku Kepala Jurusan PBI, Kurnia Budiyanti S.Pd., M.Pd selaku Dosen Pembimbing HMPS PBI, Dr.Yasmaruddin Bardansyah, Lc.MA  selaku Narasumber, serta panitia acara dan mahasiswa PBI.

Agenda diawali dengan pemberian kata sambutan oleh ketua pelaksana.Dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan oleh Fauzan Kamil selaku Ketua HMPS PBI yang diwakili oleh Sekretaris Jendral HMPS PBI serta pemberian kata sambutan oleh Dr. Faurina Anastasia S.S., M.Hum selaku kepala jurusan PBI.

Agenda dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber yaitu Dr.Yasmaruddin Bardansyah, Lc.MA dengan tema “Peringati Maulid Nabi ; Dengan Semangat Ukhuwah Islamiyah Untuk Membentuk Generasi Unggul Berprestasi, Berkarakter dan Berdaya Saing Global”. “Sebagai seorang muslim, kita harus memperkuat ukhuwah Islamiyah kita, karena itu adalah salah satu cara yang dilakukan Rasulullah untuk mempersatukan umatnya. Pada peristiwa hijrah, Rasulullah mempersaudarakan sahabat muhajirin (Mekkah) dengan sahabat Anshor (Madinah). Ada 90 orang yang dipersaudarakan Rasulullah di rumah Anas Bin Malik” papar beliau. “Dengan adanya ukhuwah islamiyah juga dapat menciptakan pribadi yang unggul, seperti pribadi unggul dengan akhlak al-karimah, mewarisi akhlak Rasulullah SAW, jujur, berkarakter serta berkualitas” ujar beliau.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa PBI dapat lebih mempererat hubungan persaudaraan mereka, baik terhadap dosen, maupun teman sejawat. Selain itu juga agar dapat membangun kepedulian sosial, serta respek terhadap keberagaman yang ada di kampus, khususnya di jurusan PBI.

S.T.

About pbi tarbiyah

Check Also

Pelaksanaan Seleksi Wawancara dan Verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Baru FTK UIN SUSKA RIAU

CamScanner-25-04-2024-08.16Download