Breaking News

Rayhan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Raih Beasiswa MORA Overseas Student Mobility Awards (MOSMA ) 2023

 Rayhan Ramadhan Abidin salah satu mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) yang lulus pada Program MORA Overseas Student Mobility Awards (MOSMA) 2023. Program ini merupakan salah satu program implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menimba ilmu dan keterampilan dari universitas ternama di luar negeri.

Untuk dapat lulus pada Program MOSMA 2023 tersebut, Rayhan harus melalui beberapa tahapan diantaranya seleksi administrasi dan wawancara yang dilakukan secara online. Setelah dinyatakan lulus, adanya pembekalan yang dilaksanakan oleh Kementrian Agama bekerja sama dengan Perguruan Tinggi Mitra atau Lembaga yang ditetapkan. Rayhan sendiri lulus di Ez-Zitouna University Tunisia. “Motivasi saya mengikuti program ini karena saya ingin membayar kepada diri saya sendiri akan beberapa hal yang dulu belum sempat saya lakukan/ tertunda karena mungkin pada saat itu bukan waktu buat saya. Alhamdulillah, sekarang saya diberi kesempatan untuk berkuliah di Ez-Zitouna University Tunisia selama 1 semester” ungkap Rayhan. Ia juga berharap agar mahasiswa PBI lainnya mau mencoba program-program yang seperti ini, karena tidak hanya menambah pengetahuan saja namun juga menambah pengalaman akan dunia luar.

Semoga dengan adanya mahasiswa PBI UIN SUSKA RIAU yang lulus pada program ini, hal tersebut akan membuka peluang bagi mahasiswa PBI lainnya untuk mencoba dan lulus di periode berikutnya.

S.T.

About pbi tarbiyah

Check Also

Pelaksanaan Seleksi Wawancara dan Verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Baru FTK UIN SUSKA RIAU

CamScanner-25-04-2024-08.16Download