Breaking News

PBI UIN Suska Riau Berkolaborasi dengan Tadris Bahasa Inggris  IAIN Bone: Constructivist Teaching Being a Reflective Teacher

Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UIN Sultan Syarif Kasim Riau, berkerja sama dengan Tadris Bahasa Inggris (TBI) IAIN Bone  melaksanakan kegiatan Guest Lecturer sebagai bentuk implementasi dari MBKM. Tema yang dipilih adalah  “Constructivist Teaching: Being a Reflective Teacher”. Kegiatan dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom meeting, pada Senin (3/7/023).

Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Faurina Anastasia, M. Hum selaku Kepala Jurusan (Kajur) PBI UIN SUSKA Riau. Dalam acara ini menghadirkan dua narasumber yang mewakili kedua kampus yaitu  Dr. Nirwana Darwis, M.Pd dan Dr. H. Kalayo Hasibuan, M.Ed., TESOL. Dimana melalui kerjasama dengan IAIN Bone ini mahasiswa di berikan pengetahuan tentang bagaimana menjadi guru yang reflektif melalui Merdeka Belajar Kurikulum Merdeka (MBKM).

Kegiatan ini ditujukan untuk mahasiswa PBI semester empat angkatan 2021.  Namun, kegiatan ini turut hadir beberapa orang dosen PBI dan mahasiswa semester dua dan enam. Terlihat antusias mahasiswa menyimak penjelasan dari dua orang narasumber. Beberapa pertanyaan ditujukan kepada dua orang narasumber dari kedua universitas.

Diharapkan dengan diadakannya Kerjasama ini, mahasiswa Jurusan PBI bisa menerapkan teori Constructivist Teaching Being a Reflective Teacher dengan baik untuk kedepannya.

A.Z 

About pbi tarbiyah

Check Also

Pelaksanaan Seleksi Wawancara dan Verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Baru FTK UIN SUSKA RIAU

CamScanner-25-04-2024-08.16Download