Breaking News

Mahasiswa PBI Lulus Ke Babak Final Dalam OASE PTKIN Se-Indonesia

Gufron salah satu mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) yang lulus babak penyisihan dan lanjut ke tahap final dalam Olimpiade, Agama, Sains, dan Riset (OASE) PTKIN II se-Indonesia yang telah dilaksanakan pada 22-26 Mei 2023 secara daring menggunakan Computer Based Test (CBT), virtual meeting, dan aplikasi penjurian.

Pada Perlombaan ini Gufron dan tim mengikuti cabang perlombaan Karya Inovasi Media Pembelajaran dengan karya inovasi berupa E2-VR Inovasi Ensiklopedia Etnosains terintegrasi Virtual Reality sebagai Media Pembelajaran berbasis Kearifan Lokal Riau. Ada beberapa penilaian yang dilakukan juri dalam perlombaan ini yaitu secara double blind review yang menilai aspek originalitas, distingsi, inovatif, dan aplikatif.

Untuk sampai ke babak final, terdapat babah penyisihan yang dilakukan. Khususnya pada cabang lomba Karya Inovasi Media Pembelajaran diadakan seleksi Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang nantinya di babak final, terdapat babak presentasi hasil karya, video produk, serta pameran.

Untuk babak final akan dilaksanakan pada tangga 14-17 Juni 2023 di UIN Syarif Hidayahtullah Jakarta secara luring (Offline). Gufron mengatakan bahwa ia dan timnya sedang mempersiapkan video produk final, persiapan E2VR sebagai karya inovasi media pembelajaran, persiapa presentasi dan salindia, serta persiapan stand pameran karya inovasi media pembelajaran.

Gufron berharap semoga produk yang telah mereka ciptakan dapat berguna bagi siswa dan juga berharap bisa meraih juara dalam perlombaan OASE PTKIN II 2023 se-Indonesia ini.

 

K.D.

About pbi tarbiyah

Check Also

Pelaksanaan Seleksi Wawancara dan Verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Baru FTK UIN SUSKA RIAU

CamScanner-25-04-2024-08.16Download