Breaking News

Prodi PBI Gelar Workshop Penulisan Artikel Jurnal Bidang Keilmuan

Pada Kamis (5/9/2024), Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) FTK UIN SUSKA Riau kembali menggelar workshop penulisan artikel jurnal bidang keilmuan. Kegiatan yang dilaksanakan di lantai 3 Aula FTK ini diperuntukkan bagi para dosen PBI untuk meningkatkan produktivitas dosen dalam menulis artikel. Pada kesempatan ini, Prodi PBI mengundang dua narasumber yaitu Dr. Sri Yuliani, S.Pd., M.Pd yang merupakan dosen Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UIR dan Abdul Hadi, S.Pd., M.Pd., P.hD, dosen Prodi PBI FTK UIN SUSKA Riau. Kedua pemateri ini berbagi pengalaman mereka dalam menulis artikel di jurnal terindex Scopus.

Mengawali acara ini, ketua Prodi PBI, Dr. Faurina Anastasia, M.Hum menjelaskan latar belakang diselenggarakannya workshop ini yaitu untuk membantu memaksimalkan persiapan para dosen untuk kenaikan pangkat dan administrasi dosen lainnya. Selanjutnya, pemateri pertama, Dr. Sri Yuliani, S.Pd., M.Pd memaparkan beberapa kiat dalam penulisan artikel, mulai dari pemilihan judul, metode penelitian, dan sitasi. “Pada prinsipnya, kita tidak boleh berputus asa ketika mengalami berbagai rintangan dalam menulis artikel, terutama di jurnal terindex Scopus”, papar beliau. Sementara itu, Abdul Hadi, S.Pd., M.Pd., P.hD menekankan bahwasanya arikel tidak sebatas penelitian, akan tetapi kebermanfaatannya bagi masyarakat menjadi sangat penting.

Mengakhiri kegiatan ini, sekretaris Prodi PBI, Dr. Nur Aisyah Zulkifli, M.Pd berharap agar kegiatan ini mampu menfasilitasi para dosen menghasilkan karya ilmiah yang bisa dipergunakan untuk memenuhi salah satu tugas pokok dan fungsinya, yaitu penelitian. KBY

 

 

About pbi tarbiyah

Check Also

HMPS PBI Gelar “WEBINAR NASIONAL Kewirausahaan “

WEBINAR Nasional merupakan salah satu program kerja dari Bidang Kewirausahaan  HMPS PBI UIN SUSKA dengan …