Breaking News

Monthly Archives: August 2024

Torehkan Prestasi Gemilang, Amalia Putri Juara 1 di Ajang QRIS of Champions

Seluruh Civitas Akademika Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UIN SUSKA Riau mengucapkan Selamat kepada Amalia Putri Mahasiswi PBI Angkatan 2022 telah meraih juarah 1 dalam Ajang Lomba QRIS of Champions yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Cabang Pekanbaru Pada hari Rabu, 14 Agustus 2024.

Perlombaan diikuti oleh 6 Universitas Terbaik di Pekanbaru yaitu Universitas Muhammadiyah Riau, Universitas Islam Riau, Universitas Lancang Kuning, Sekolah Tinggi Politeknik Caltex Riau, Universitam Sultan Syarif Kasim Riau dan Universitas Negri Riau. Setiap Kampus mengirim 10 Mahasiswa sehingga jumlah peserta di perlombaan ini terdapat 60 peserta.

Perlombaan ini mengenai informasi-informasi yang terkait dengan Bank Indonesia salah satunya yaitu Ke Bank Sentralan, Sistem Pembayaran, Pengelolahan Uang Rupiah dan Mengenai Tentang QRIS. Perlombaan ini terdiri dari empat babak dan alhamdulilah Amalia Putri Mahasiswi PBI berhasil memasuki babak final dan mendapatkan juara 1.

Semoga prestasinya dapat menjadi pemicu dan pemacu prestasi seluruh mahasiswa baik di tingkat nasional maupun internasional.

 

N.J

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Raih Akreditasi Unggul

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris  UIN SUSKA telah berhasil dan sukses memenuhi syarat sebagai prodi dengan Akreditasi Unggul dibawah pimpinan Dr.Faurina Anastasia,M.Hum Selaku Ketua Prodi PBI dan Dr.Nur Aisyah Zulkifli,M.Pd Selaku Sekretaris Prodi PBI, hal ini telah ditetapkan berdasarkan SK LAMDIK Nomor 909/SK/LAMDIK/AK/S/VIII/2024, prestasi ini merupakan bukti nyata komitmen kami dalam memberikan Pendidikan berkualitas tinggi.

 

 

Hasil Akreditasi Unggul ini diraih setelah Prodi PBI menjalani Asesmen Lapangan secara langsung pada tanggal 28–29 Juni 2024. Capaian Akreditasi Unggul ini menunjukkan jaminan mutu pendidikan dan kualitas akademik maupun non-akademik Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Pencapaian ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika untuk dapat menjaga komitmen dan meningkatkan daya saing terutama dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikan dan pengajaran, pengabdian kepada masyarakat dan penelitian dalam bidang pendidikan Bahasa inggris, sehingga dapat menghasilkan generasi unggul yang siap menghadapi global.

Semoga Prestasi yang telah diraih dapat memberi motivasi untuk tetap berkarya dan lebih terpacu untuk menjadikan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris lebih baik lagi dan lebih memiliki keunggulan ke depannya.

 

N.J