Breaking News

Tips Meraih Skor Tinggi Dalam Ujian TOEFL”Jurusan PBI Adakan Webinar National”

Ahad, 8 Juni 2024 Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menyelenggarakan  Webinar National dengan tema “TOEFL Preparation Tips For TOEFL Warriors: Get Ready To Achieve the Highest Score“. Acara dilaksanakan melalui aplikasi Zoom meeting. Webinar dihadiri oleh Prof.Riswanto,Ph.D selaku Dosen Tadris Bahasa Inggris UINFAS Bengkulu, Asst.Prof.Dr.Budi Waluyo,FHEA selaku Dosen Walalailak University Thailand dan Dr.Faurina Anastasya,M.Hum selaku Ketua Umum Jurusan PBI.

Acara dibuka oleh Dr.Faurina Anastasya,M.Hum selaku Ketua Umum Jurusan PBI, Pentingnya mengikuti diskusi ini untuk menambah ilmu pengetahuan khususnya untuk mendapatkan nilai yang tinggi pada ujian TOEFL.

TOEFL (Test of English as a Foreign Language) merupakan salah satu tes sebagai alat ukur kompetensi bahasa Inggris yang diterbitkan oleh ETS (Educational Testing Service). TOEFL digunakan sebagai syarat akademis sebelum berlanjut kepada sidang skripsi sekaligus untuk melamar sebuah pekerjaan. 

Kegiatan ini diperuntukan bagi mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris Semester 6 yaitu  6B 6C dan 6D dengan tujuan untuk meningkatkan skor TOEFL dan membantu peserta mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi ujian TOEFL dengan hasil yang lebih baik.

Selanjutnya pada sesi materi yang disampaikan oleh narasumber yakni untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa, mempersiapkan diri untuk menghadapi tes TOEFL, serta memberikan wawasan tentang struktur tes, jenis-jenis pertanyaan, teknik-teknik strategis dan metode persiapan yang efektif. Selain itu, webinar ini juga bertujuan untuk membantu mahasiswa memperoleh pengetahuan tentang TOEFL, meningkatkan motivasi untuk mendapatkan skor TOEFL yang tinggi dan membuka peluang yang lebih luas dalam pendidikan dan karir mereka.

Semoga kita dapat menerapkan tips dan strategi yang dipelajari di webinar ini untuk meningkatkan skor TOEFL kita.

N.J

About pbi tarbiyah

Check Also

HMPS PBI Gelar “WEBINAR NASIONAL Kewirausahaan “

WEBINAR Nasional merupakan salah satu program kerja dari Bidang Kewirausahaan  HMPS PBI UIN SUSKA dengan …