Breaking News

IND-US Knowledge and Culture Exchange Program

Telah dilaksanakannya kegiatan Ind-Us Knowledge and Culture Exchange Program dengan tema Explore “Bumi Lancang Kuning” Building Connection With American Students”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 Juni 2024 di Aula FTK dan Buper. Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Faurina Anastasya.,SS.M. Hum selaku Kepala Jurusan PBI, serta para dosen dan mahasiswa/i dari Amerika Serikat, serta para peserta lainnya.

Kegiatan ini diawali dengan penyambutan mahasiswa US dan memberikan souvenir berupa tanjak dan selempang yang menunjukkan budaya melayu, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Bianca Aalya Fhrasty selaku ketua pelaksana, kemudian Feri Dwi Andianto selaku Ketua Umum HMPS, dilanjutkan oleh Dr. Faurina Anastasya., SS. M. Hum selaku Kepala Jurusan PBI dan diakhiri dengan kata sambutan oleh Peter perwakilan dari mahasiswa US.

Acara dilanjutkan dengan presentasi pengenalan budaya dari mahasiswa PBI dan US. Kemudian bernyanyi bersama dari perwakilan mahasiswa PBI dan mahasiswa US yang memeriahkan kegiatan ini serta photo session yang menandakan kegiatan formal telah selesai.

Selanjutnya, kegiatan dilaksanakan di Buper UIN SUSKA Riau. Kegiatan dilanjutkan dengan sharring section oleh mahasiswa US dengan peserta kegiatan, dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan lainnya seperti makan kerupuk, estafet kelereng, lompat karung, dan memasukkan paku dalam botol. Kegiatan ini diakhiri dengan pengumuman lomba dan colour party. Kegiatan berjalan sangat lancar dan meriah.

Diharapkan setelah terlaksananya kegiatan ini dapat menjalin hubungan baik dengan native speaker dan menginspirasi kita dalam meningkatkan bahasa inggris kita.

N.J

About pbi tarbiyah

Check Also

Mahasiswa Baru Prodi PBI Mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas 2024/2025. 

Mahasiswa Baru Prodi PBI Ikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri Sultan …