Breaking News

Submit LED dan LKPS , Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Targetkan Akreditasi Unggul.

Dalam rangka meningkatkan kinerja dan kualitas pembelajaran, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UIN SUSKA Riau  melakukan penyusunan borang akreditasi  pada Ahad, 01-02 Juni 2024 di ruangan Hijau FTK lantai 2. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan I, Dr.Faurina Anastasia, M.Hum selaku kaprodi PBI, Dr.Nur Aisyah Zulkifli,M.Pd, selaku Sekjur PBI, serta beberapa dosen PBI selaku koordinator serta penanggungjawab.

Kegiatan yang dilakukan adalah dengan mengupload instrumen borang akreditasi seperti LKPS, LED dan dilangsungkan dengan pengecekan data-data tersebut. Seperti yang kita ketahui bahwa Laporan Evaluasi Diri ( LED) merupakan salah satu dokumen penting yang disusun oleh perguruan tinggi sebagai bagian dari proses akreditasi. LED mencakup informasi tentang berbagai aspek kampus, seperti visi dan misi, tata pamong, tata kelola dan kerja sama,dll. Sedangkan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) merupakan sebagai salah satu bahan evaluasi eksternal oleh lembaga akreditasi untuk menilai kualitas dan kinerja perguruan tinggi. Laporan ini memberikan gambaran menyeluruh tentang capaian kampus dalam mencapai tujuan dan standar yang ditetapkan oleh lembaga akreditasi.

Tujuan diadakan pengunggahan LED maupun LKPS adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran, dengan melakukan evaluasi internal dan menyusun laporan kinerja selama lima tahun terakhir.

Dengan telah di submitnya borang akreditasi tersebut baik LED maupun LKPS, diharapkan prodi PBI dapat  terakreditasi Unggul nantinya.

 

 

N.J

About pbi tarbiyah

Check Also

HMPS PBI Gelar “WEBINAR NASIONAL Kewirausahaan “

WEBINAR Nasional merupakan salah satu program kerja dari Bidang Kewirausahaan  HMPS PBI UIN SUSKA dengan …