Breaking News

Banjir Bandang Terjang Sumatera Barat, HMPS PBI Lakukan Aksi Galang Dana

Anggota Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris telah melaksanakan aksi galang dana untuk membantu korban bencana Banjir Bandang Di Kab.Tanah Datar dan Kab.Agam daerah Sumatera Barat. Aksi penggalangan dana ini dilaksanakan pada Sabtu, 18 Mei 2024  dengan lokasi penggalangan dana diantaranya di jalan Arengka dan di Lampu Merah Simpang Panam dimulai dari pukul 16.00 – selesai.

Seperti yang sudah kita ketahui terjadinya bencana Banjir Bandang di Sumatera Barat diakibatkan dari aliran sungai-sungai yang berhulu dari lereng atas Gunung Marapi. Lahar hujan terjadi karena endapan material hasil erupsi gunung Marapi yang terendapkan di lereng-lereng. Bencana ini tidak hanya merusak rumah rumah warga tetapi juga menyebabkan warga warga mengalami luka-luka. Maka dari itu HMPS Pendidikan Bahasa Inggris mengadakan aksi turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana dimana untuk membantu korban bencana.

 Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rasa peduli dan kemanusiaan terhadap sesama. Hasil dari penggalangan dana ini akan di salurkan melalui Dompet Duafa kemudian akan didistribusikan secara merata kepada seluruh korban bencana Banjir Bandang di Sumatera Barat.

Semoga dengan adanya rasa kepedulian kita terhadap sesama korban bencana ini dapat meringankan sedikit beban mereka. Tidak hanya itu, melalui penggalangan dana ini, membuktikan adanya rasa kepedulian yang tinggi terhadap saudara kita yang terdampak bencana di Sumatera Barat.

 

N.J

 

About pbi tarbiyah

Check Also

Mahasiswa Baru Prodi PBI Mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas 2024/2025. 

Mahasiswa Baru Prodi PBI Ikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri Sultan …